Sambut 1.300 Mahasiswa Baru, IAIN Curup Gelar PBAK Tahun Akademik 2019/2020


Realita Bengkulu - REJANG LEBONG. Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Curup Tahun Akademik 2019/2020 pada Sabtu, 31/08/2019 bertempat di Aula Rektorat IAIN Curup resmi dibuka dengan ditandai Gong oleh Bupati yang diwakili Asisten III Setda Kab. Rejang Lebong Ir. Afnisardi, M.Si. Kegiatan pembukaan PBAK IAIN Curup Tahun Akademik 2019/2020 juga dimeriahkan oleh penampilan memukau tarian musik budaya lokal Dhol Jalawaring Kencana Rejang Lebong.

Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd dalam sambutannya dihadapan para hadirin berbicara dua hal tentang IAIN Curup yaitu Pertama tentang nomen klatur kelembagaan Secara nomenclatur IAIN Curup baru berumur 1 tahun 4 bulan, melalui Perpres No. 24 tahun 2018 yang diundangkan pada tanggal 24 April 2018. Kedua substantif dan konten dimana IAIN Curup seiring alih status melakukan percepatan dengan berhasil meningkatkan akreditasi Institusi prediket B sejajar dengan IAIN di Indonesia, Akreditasi Perpustakaan prediket A dan menjadi pustaka rujukan, disusul dengan Prediket A Prodi Bahasa Inggris menambah inventaris akreditasi porgram studi yang selama ini hanya Prodi PAI denga prediket A, jurnal ilmiah 12 terakreditasi Nasional dan 9 terindeksasi Internasional. IAIN Curup juga member AIUEA (Asosiasi Perguruan Tinggi Islam se Asia Tenggara).
Rahmad Hidayat mengatakan,  mahasiswa baru telah memilih Pilihan yang tepat menjadi Intelektual yang ulama dan Ulama yang intelektual dengan pasti kawah candra dimuka IAIN Curup. Usai sambutan dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta PBAK kepada perwakilan Maba yang telah ditunjuk.

Sementara Bupati Rejang Lebong dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Ir. Afnisadi, M.Si mengucapkan selamat datang kepada anak-anak kami para mahasiswa/mahasiswi berjumlah 1.300 orang yang telah tergabung di iain curup tahun 2019, selamat datang di bumi Rejang Lebong bagi anak-anak kami yang berasal dari luar Rejang Lebong. Merupakan pilihan yang tepat untuk menimba ilmu sebagai bekal masa depan di IAIN Curup.

"Tampillah sebagai agen of change (tokoh perubahan) dan agen of social control (tokoh kontrol sosial), pergunakanlah kesempatan studi dengan baik sehingga dapat tamat waktu dengan nilai yang bagus," sampai Afni Sardi.
Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan Stand Pameran yang di pandu oleh Kepala Sub. Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat IAIN Curup, Ibnu Amin, S.Ag.,MA. Peninjauan dimulai dari Stand Kerohanian, dilanjutkan ke Stand MAPASTA lengkap dengan alat-alatnya, FORMADIKSI dihiasi dengan baju seragam perangkatan, Fakultas Tarbiyah dengan penampilan keunikan prodinya,Stand FUAD TV ada sesi konfrensi persnya, Fakultas Dakwah dengan interpreneurshipnya, dan KSR PMI. 
Peninjauan dilanjutkan ke stand Pramuka dan diakhiri pada stand Resimen Mahasiswa.(ADV)

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.