PT. DPPP Tidak Berizin, Air Sungai Berbau Busuk Diduga Oleh Limbah


Realita Bengkulu - KAUR. Masyarakat di Desa Wai Hawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur dikejutkan oleh air Sungai Negeri yang berbau busuk dan tercemar.

Selain tercium bau busuk masyarakat melihat udang dan ikan mengambang di permukaan air sungai tersebut.

Sumber yang dipercaya menyampaikan ikan dengan udang biasanya di dalam sungai jarang mengambang di permukaan sungai, mereka menduga kuat hal ini dikarenakan dampak limbah cair tambak udang PT. DPPP yang sengaja di buang di aliran sungai.

"Kami syarankan kepada pemilik tambak udang membuang limbah cair sesuai pada tempatnya dan air limbah sudah terjamin bebas dari bahan kimia yang dianggap membahayakan lingkungan," ujarnya.

Selain itu menurut masyarakat Wai Hawang merasa khawatir kalau sampai hewan peliharaan (sapi, kambing dan kerbau) meminum air sungai negeri yang bercampur limbah cair tambak udang.

Sementara itu, pimpinan PT. DPPP hingga berita ini di publish belum dapat dimintai keterangan dari awak media.

Kepala Dinas PMPTSP Kaur, Alfian menegaskan pembuangan limbah cair tambak udang PT. DPPP dari awal sampai saat ini belum memiliki izin.

"Kita sudah menyarankan supaya mengurus izin limbah namun kenyataan nya belum ada ditembuskan dengan DPMPTSP Kaur," jelas Alfian.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.