Tim Kesenian Pemerintah Kota Palembang Tampil di Festival Tabut Bengkulu


Realita Bengkulu - BENGKULU. Tahun Baru Islam di Kota Bengkulu dirayakan dengan prosesi tahunan 1 muharam yang tahun ini bertepatan pada tanggal 31 Agustus 2019, yang biasa diselenggarakan selama 10 hari berturut-turut. Selama perayaan Tabut berlangsung Pemerintah Provinsi Bengkulu mengadakan festival yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan yang disajikan oleh masyarakat yang ikut serta dalam prosesi festival tabut ini. Di festival tabut menampilkan Tarian seni yang memiliki makna tersendiri, pertunjukan telong-telong dengan diiringi tabuhan dol serta seruling yang indah untuk didengar.(4/9/19).

Salah satunya penampilan Tari Tanggai dari Tim Kesenian Pemerintah Kota Palembang dibawah binaan Walikota Palembang yang diketuai Ibu Lisa Surya Andika. SP.MM. Tari ini merupakan tari penyambutan tamu yang menggambarkan keterbukaan masyarakat Kota Palembang kepada tamu yang datang, dibawakan oleh tiga penari dengan menggunakan tanggai dilanjutkan dengan tari Rampak Rebana.

Tarian yang berasal dari Kota Palembang yang ditampilkan dalam acara festival Tabut bertujuan untuk mempromosikan Seni Budaya Kota Palembang di Event Nasional dan Internasional. Tarian ini menambah kemeriahan di festival Tabut Bengkulu 2019 dan juga menjalin silatirahmi antara Kota Bengkulu dan Kota Palembang itu sendiri.

Tim Kesenian Kota Palembang merasa sangat takjub akan kemeriahan perayaan festival Tabut di Prov Bengkulu…berbagai atraksi seni tari dan budaya yang disajikan dan dilombakan merupakan suatu hal yang istimewa bagi mereka karena merupakan kreasi masyarakat Bengkulu khususnya dari Kerukunan Keluarga Tabut dan beberapa sanggar.

Selain itu Tim kesenian Kota Palembang ini juga menyempatkan menikmati keindahan objek wisata Pantai Panjang , Rumah Kediaman Bung Karno, Benteng Marlborough, Danau Dendam, rumah Bu Fatmawati, juga beberapa kuliner yang ada di Bengkulu. Kedepan semoga Tim Kesenian Kota Palembang masih ingin berpartisipasi lagi dalam even budaya ini..demikian

Ir, Lisa Suryani Andika Selaku Pimpinan Rumbungan Merupakan Alumni Fakultas Pertanian UNIB Tahun 1988.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.