Siap Atasi Masalah Sosial Kemasyarakatan, Pemuda Inisiasi Bentuk Organisasi


Realita Bengkulu – REJANG LEBONG. Pada Kamis (3/10/2019) malam, Pemuda Desa Sukamarga Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong sukses melaksanakan diskusi guna membentuk suatu organisasi bersama dengan nama Ikatan Keluarga Persada Barokah (IKPB) Rejang Lebong dengan ketua terpilih secara voting, Bayu Putra Irawan dan Hendra Wahyudiansyah ditunjuk sebagai Pembina.

Kegiatan ini berlangsung di Mushollah Al-Barokah, Sukamarga, Curup Selatan, Rejang Lebong.

Bayu selaku Ketua IKPB Rejang Lebong kepada RealitaBengkulu.co.id memaparkan, kegiatan tersebut merupakan suatu wadah berkumpul dan berdialektikanya masyarakat untuk mendiskusikan dan memecahkan permasalahan sosial masyarakat. Ia juga menyinggung terkait banyaknya permasalahan sosial yang hadir ditengah masyarakat pada saat ini.
Selain itu, Bayu Putra juga menegaskan forum diskusi ini menjadi momentum bersama untuk menyikapi segala permasalahan-permasalahan sosial yang ada. Ia pun terpantik untuk menyoroti permasalahan-permasalahan yang ada baik di desa maupun daerah. 

“Segera, setelah diskusi malam ini, kami selaku pengurus akan kejar secepatnya terkait pembentukan legalitas organisasi ini. Setelah itu, kita mulai membentuk rumusan program kerja yang akan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat,” ujar Bayu.

Pembina IKPB Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah yang juga menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong mengungkapkan bahwasanya organisasi ini dibentuk khusus untuk menyoroti sosial kemasyaratan yang akan disinergikan dengan pemerintah daerah hingga pusat. 

"Selaku yang dipercayai sebagai salah satu Pembina IKPB Rejang Lebong, kedepan akan organisai ini akan kita pacu untuk bekerjasama dengan pemerintah, dalam hal ini sinergi utamanya ke Dinas Sosial dan stakeholder terkait lainnya menyesuaikan program yang akan berjalan,” jelas Hendra.
Deka selaku masyarakat yang turut hadir membentuk IKPB Rejang Lebong, menyatakan dengan adanya pertemuan forum ini dapat menghasilkan sebuah sikap yang dapat dihasilkan demi kepentingan masyarakat Desa Sukamarga pada khususnya dan masyarakat Rejang Lebong pada umumnya.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.