Bersama Baznas, Bupati Kaur Serahkan Bantuan Pendidikan Hingga Puluhan Juta Rupiah


Realita Bengkulu - KAUR. Rabu ( 27/11/19) sekira pukul 09:00 WIB, Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pausi, S.Sos M.AP didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kaur Bapak H. Wahyu Dasi, S.Pd.I serahkan bantuan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shadakah (ZIS) tahun 2019 berupa Bantuan Pendidikan bertempat di Masjid Alfurqon Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal.

Bantuan diberikan kepada 20 orang Siswa/Siswi SDIT Darul Ulum, 20 orang Siswa/Siswi SMPN 20 Kaur, 20 orang siswa/siswi SMPN 5 Kaur, 10 orang siswa MTSN 3 Kaur, 20 orang siswa/siswi SMPN 19 Kaur dan 20 orang siswa/siswi SMPN 16 Kaur.

Bantuan yang diberikan kepada 110 siswa/siswi yang berada di Kecamatan Maje dan Nasal tersebut adalah siswa/siswi yang tergolong fakir miskin. Bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai dengan masing-masing siswa menerima uang sebesar RP. 300.000,- , sehingga total bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 33.000.000,-.
Dalam sambutannya, Bupati Kaur menyampaikan sangat bangga dan bahagia karena bisa berjumpa langsung dengan anak-anak tersebut, serta berpesan agar siswa-siswi tersebut menjauhi perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun perbuatan yang meruhikan orang lain. 

"Saya berpesan agar kiranya bantuan ini digunakqn untuk membeli barang-barang keperluam sekolah, sehingga meringankan beban orang tua. Saya juga berharap agar anak-anak ku sekalian sukses semua, maka dari itu hindari perbuatan tak terpuji seperti ngelem, ngomix, ugal-ugalan dan lain sebagainya karena perbuatan tersebut sangat tidak bermanfaat," himbau Bupati Kaur, Gusril Pausi.

Ketua Baznaz, H. Wahyu Dasi, S.Pd.I juga mengatakan semakin banyak masyarakat yang sadar untuk membayar zakat maka akan semakin banyak masyarakat yang terbantukan, mengingat zakat yang terkumpul tersebut akan di distribusikan kepada masyarakat-masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kaur.
"Alhamdulillah, sebanyak 440 Siswa-Siswi di seluruh SMPN sederajat di Kaur menerima bantuan ini dan besok adalah hari terakhir penyaluran Zakat oleh Baznas yakni di Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap, dimana pada hari-hari sebelumnya penyerahan di berbagai kecamatan telah dilaksanakan," jelas Wahyu Dasi.

Wahyu Dasi yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaur menambahkan, besok Kamis (28/11/19) di Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap akan diserahkana bantuan yang sama ke 5 sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan total 90 orang Siswa/siswi penerima bantuan.

Menanggapi kepedulian Bupati Kaur tersebut seorang siswi SMPN 19 Kaur mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya di depan Bupati langsung.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang sangat merakyat dan peduli dan berkenan bertemu dengan kami secara langsung, padahal kami bukanlah siapa-siapa. Bantuan ini sangat membantu untuk belanja keperluan sekolah kami, sekali lagi terima kasih saya ucapkan semoga bupati Kaur sehat dan sukses selalu," ujarnya dengan rasa bangga dan haru.

Tinjau Pelabuhan Nelayan

Setelah menyerahkan bantuan, Bupati langsung melakukan peninjauan lokasi pengerukan pasir di alur Pelabuhan Nelayan Merpas Kecamatan Nasal yang disinyalir mengalami pendangkalan sehingga menyulitkan nelayan untuk melaut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra, Kabag Humas, Wakil Ketua Baznas, Camat Kecamatan Nasal, Kepala Desa Suku Tiga dan Takmir Masjid Al-Furqon.(ADV)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.