Pemkab Dukung Kemajuan RSUD Kaur


Realita Bengkulu - KAUR. Wakil Bupati Kaur Ibu Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM hadiri dan buka secara resmi Kegiatan Survei Verifikasi Ke-I RSUD Kaur Oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur Jum'at 29 November 2019.

Kegiatan Survei yang di pimpin oleh Surveyor dr. Sahat Hamonangan Siahaan. MARS, dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit tersebut, akan berlangsung selama dua hari kedepan yakni tanggal 29 hingga 30 November besok.

Direktur Rumah Sakit Daerah Kabupaten Kaur (RSUD) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih & selamat datang kepada surveyor dan tim atas.

"Terima kasih kepada surveyor yang sudah menempuh perjalanan jauh ke Kabupaten Kaur dan kami ucapkan selamat datang di bumi se'ase sehijean ini, Semoga kegiatan ini sukses". Kata dr, Mufthi pada saat sambutannya. Ia juga menambahkan permohonan kepada Pemda Kaur untuk mendukung pihak Rumah Sakit dalam menjalankan rekomendasi-rekomendasi dari surveyor tersebut.

Sementara itu Ibu Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM selaku wakil Bupati Kaur menyatakan Pemda siap mendukung segala aspek yang diperlukan demi kemajuan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kaur.

"Pemda siap mendukung segala aspek yang diperlukan demi kemajuan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kaur. sehingga meningkatnya kualitas pelayanan di Rumah Sakit satu satunya di Kabupaten Kaur ini. termasuk diantaranya melalui kegiatan Akreditasi.

Akreditasi Rumah Sakit adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan sesuai dengan PERMENKES nomor 12 Tahun 2012 tentang akreditasi Rumah Sakit". Kata Wakil Bupati Kaur Pada saat menyampaikan sambutannya.

Wakil Bupati Kaur juga menambahkan permohonan kepada surveyor untuk membantu dan membimbing sehingga harapan pemerintah daerah dan masyarakat Kaur memiliki Rumah Sakit yang lebih baik lagi terwujud.

Berikut sepuluh (10) kelompok kerja (Pokja) yang akan menjadi sasaran Surveyor yakni :

1. Pokja Sasaran keselamatan pasien (SKP) .

2. Pokja Hak pasien dan keluarga (HPK)

3. Pokja Kompetisi dan kewenangan staf (KKS)

4. Pokja pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) 5.Pokja Akses dirumah sakit dan kontinuitas pelayanan (ARK)

6. Pokja Asemen pasien (AP).

7. Pokja Pelayanan dan asuhan pasien (PAP)

8. Pokja Pelayanan anastesi dan bedah (PAB)

9. Pokja Pelayanan kefarmasian dan penggunaan obat (PKPO)

10. Pokja Manjemen komunikasi dan edukasi (MKE).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Medik Kaur, Seluruh Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.