Bupati Kaur Panen Raya Padi Bersama Petani



Realita Bengkulu - Kaur. Selasa (17/12/19) Bupati Kaur Bapak Gusril Pausi, S.Sos,M.AP Hadiri dan buka secara resmi acara Panen Raya Padi Sawah tahun 2019 di hamparan Pulau Kabu Desa Coko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu.

Yulismawati, selaku ketua kelompok tani (Poktan) sepakat jaya desa coko Betung menyampaikan rasa Terima Kasih kepada pemerintah Kaur terutama Bupati Kaur atas program penangkaran benih 2019 yang sukses.

"saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten kaur terutama bupati kaur atas terselenggaranya program ini dan membuahkan hasil yang sangat membantu rakyat kecil seperti kami, dengan meningkatnya hasil panen kami ini tak lepas dari bantuan dan bimbingan PPl dan KPK" Yulismawati juga berharap program ini terus berlanjut dan meminta agar Pemerintah Kabupaten Kaur juga memberikan bantuan Hand traktor roda 4.

Kepala dinas Pertanian menerangkan pada sambutannya untuk menjadikan lokasi Hamparan Pulau Kabu tersebut menjadi icon persawahan di Kabupaten Kaur mengingat strategisnya lokasi tersebut.


"Hamparan di Coko Betung ini sangat strategis baik sumber air dan luasnya mencapai 300 haktare, rencananya hamparan ini akan menjadi icon dan percontohan untuk daerah ini di Kaur mengingat program ini berhasil meningkatkan hasil panen petani". Ujar Nasrul Kadis pertanian. Ia juga menambahkan akan memprogramkan swasembada beras yakni 3 kali panen dalam setahun di hamparan desa coko betung tersebut.

Bupati Kaur sangat mengapresiasi kinerja dan semangat kelompok tani di kecamatan Padang Guci Hulu terutama kelompok tani sepakat jaya desa coko betung. Sebagai penghargaan kepada kelompok tani tersebut bupati menyerahkan bantuan 1 set Tresser kepada kelompok tani Sepakat Jaya yang di terima oleh ibu Yulismawati dan juga menyerahkan sarana produksi pertanian berupa pupuk dan racun hama kepada 15 kelompok tani yang ada di kecamatan Padang Guci Hulu tersebut.

"saya Sangat mengapresiasi semangat kawan-kawan kelompok tani di Kecamatan Padang Guci Hulu dan kita akan mengkaji lebih lanjut untuk menjadikan hamparan sawah disini menjadi ikon pertanian sawah di kabupaten kaur. Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat atas keberhasilan kegiatan ini". Kata bupati Kaur. Ia juga berjanji akan memberikan bantuan hand traktor yang kesekian kalinya untuk kelompok tani di kecamatan Padang Guci hulu tersebut.

"ketahuilah bersama itu indah, apabila ada kekurangan mari bicara bersama-sama". Ujar bupati Kaur mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 3,Kepala dinas Pweranian, kepala dinas Pendidikan, Kapolsek Pagulu, Danramil KU, seluruh penyuluh pertanian Lapangan (PPL) dan Koordinator penyuluh Kecamatan (KPK).

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.