Sepakat, PilKaDes Kabupaten Kaur Sebelum Pilkada Serentak 2020


Realita Bengkulu - Kaur. Pada Selasa 17/12/2019, Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Kaur menhhelar hearing antara 17 anggota DPRD Kaur dengan perwakilan sarjana dan mahasiswa Kaur.

Pada hearing kali ini anggota DPRD Kaur dan eksekutif (Dinas teknis) maupun sarjana dan mahasiswa sepakat jadwal pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kaur dilaksanakan secepatnya sebelum pilkada serentak 2020.

"Apa alasan lagi toh anggaran sudah dimasukan dan saat ini sedang dievaluasi Gubernur, ketika anggaran sudah di acc Gubernur kita langsung ketok palu," ujar Juraidi salah seorang anggota DPRD Kaur.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kaur, Asmawi,S.Ag.SH menyampaikan mengenai anggaran pilkades juga dianggarkan melalui DPA PMD Kaur dengan alokasi dana desa (ADD).

"Kalau anggaran sudah selesai ketok palu kita langsung memulai tahapan pilkades,"  ujar Mawi.

Forum Sarjana Mahasiswa (Fosma) Bengkulu mengapresiasi keputusan hearing dan akan turut mengawal keputusan dan pelaksanaan Pilkades serentak 2020 di Kabupaten Kaur.

Di penghujung hearing, Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini menyampaikan DPRD setuju dengan keinginan Fosma mengenai Pilkades di laksanakan sebelum Pilkada. Namun, teknisnya di eksekutif dan menunggu PerBup tentang pelaksanaan Pilkades 2020 di Kabupaten Kaur.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.