Kunker Ke Kabupaten Kepahiang, Gubernur Rohidin Mersyah Dapat Apresiasi dari Petani Kopi


BENGKULU, Kepahiang - Petani Kopi Kepahiang dan Komunitas Pecinta Kopi Bengkulu yang diwakili oleh salah seorang anggotanya, Ridwan Kurniawan, menyatakan apresiasinya kepada Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepahiang. Prestasi serta visi Gubernur Rohidin tersebut menjadi alasan utama khususnya misi Gubernur untuk mensejahterakan petani kopi dengan melambungkan harga biji kopi dan olahannya.

“Ketika mendengar komitmen dan visi pak Rohidin melambungkan kopi Bengkulu, berdialog dengan beliau, kami setuju. Saat itu juga kami tertarik dan mengapresiasi beliau. Semoga dengan diresmikannya Resi Gudang Kopi Kepahiang berdampak pada ekonomi masyarakat,” tandas pria yang juga pengusaha gerai kopi tersebut.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang pada Selasa (28/01/2020) meresmikan Resi Gudang Kopi Kepahiang yang berada di Desa Tebat Air Pauh Kecamatan Tebat Karai. Pembangunan gedung ini dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama PT Cyberindo Persada Nusantara dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah Pemda Provinsi Bengkulu.
Diwawancarai awak media, Heri Sukardi, salah satu petani kopi asli Kepahiang menuturkan hal serupa. Menurutnya dengan adanya Resi Gudang Kopi tersebut akan berdampak pada stabilitas kopi.
“Gudang Kopi ini sudah kami nantikan sejak 6 tahun lalu. Masyarakat Kepahiang tentu sangat senang dengan adanya gudang ini karena dapat menstabilkan harga kopi hasil petani,” ungkapnya.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.