Lantik 117 Pejabat Fungsional, Sekda Tegaskan Tingkatkan Profesionalitas


KAUR - Selasa (28/1/2020), Sekretaris Daerah Kaur Bapak H Nandar Munadi,S.Sos, MSi, pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 117 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur.

Sekda Kaur menyatakan bahwa pelantikan pejabat fungsional dilaksanakan sebagai pengukuhan dan pengakuan oleh Pemerintah Daerah.

"Jabatan fungsional adalah keahlian dan keterampilan maka dari itu kepada pejabat fungsional yang dilantik hari ini silahkan pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Mari tingkatkan kedisiplinan dan profesionalitas dalam bekerja karena ada beberapa laporan dari masyarakat bahwa guru, perawat dan bidan kurang aktif terutama bagi ASN yang bertugas jauh dari jangkauan dinas ataupun Pemda," sampai Sekda.

Nandar Munadi,MS.i juga menambahkan bahwa kedepan akan ada penyederhanaan birokrasi jabatan bahkan pejabat administrasi akan dikurangi, dan kemungkinan akan menjadi jabatan fungsional termasuk kepala Dinas.

" Saat ini Kemendagri meminta masukan dari pemerintah daerah untuk pemembahasan penyederhanaan birokrasi. Kedepan profesi jabatan akan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan juga sesuai keahlian ASN itu sendiri," ujar Sekda.

Berikut rincian 117 pejabat fungsional yang di lantik.

Guru 89 orang, Penyuluh pertanian 1orang, Pustakawan 1orang, Perawat 12 orang, Bidan 7 orang, Nutrisionis 1 orang, Kesehatan masyarakat 1orang, Administrator kesehatan 3 orang dan Perawat gigi 2 orang.

Turut hadir Asisten,Staf ahli, Ka OPD,Kabag, dan Camat.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.