Bekali Pengetahuan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Laksanakan Bimtek Panwascam


BENGKULU, Kaur - Selasa, (25/02/20). peserta pelatihan pengawasan teknis pemilu Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur dan Gubernur Provinsi Bengkulu dan pilkada tahun 2020, anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan staf kesekretariatan Panwascam sedang mengikuti pelatihan kerja pengawasan teknis di Aula Hotel Bintuhan. Kabupaten Kaur.

Rapat kerja ini menyiapkan bekal pengetahuan teknis pengawasan pemilu untuk panwascam agar dapat dilakukan pengawasan pelaksanaan pemilu Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur dan Gubernur Provinsi Bengkulu dan pilkada tahun 2020 dengan baik. Selain itu seluruh Panwascam dapat melakukan tugas semaksimal mungkin dalam melaksanakan kegiatan sebelum hari pemilihan pesta demokrasi di Kaur nanti. Peru di diundang juga setiap Kecamatan akan di hadiri tiga peserta.

Sebelum acara ditutup oleh Kordiv divisi HPP Natijo Elem. SiKom. Menurutnya, dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan materi tentang teknis penyelesaian administrasi pemilu, teknis pengawasan kampanye pemilu dan penguatan kapasitas Bawaslu.
Harapan melalui kegiatan tersebut, panitia pengawas kecamatan dapat melaksanakan tugas sesuai tahapan-tahapan kerja sebagaimana telah ditetapkan. Dengan demikian, semuanya berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau anggota panwascam harus memahami tugas, tanggung jawab dan teknis penanganan setiap permasalahan pemilu di lapangan agar berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

Karena itu setiap anggota panwascam harus memahami benar tugasnya sehingga aplikasi lapangan berjalan baik pula.
Karenanya momentum rapat kerja teknis menjadi momentum berbagi pengalaman, saling menukar informasi dan saling bertanya agar pengawasan pemilu ke depan lebih baik. Ungkap Natijo Elem. S.i.Kom.

Kepala Bank Bengkulu Fanny Ferdiansyah dan juga sebagai nara sumber di acara ini, ia menyampaikan bagi siapa nantinya bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang dia berikan ia akan memberikan door prize.

Ia juga berharap dengan diadakannya rapat kerja teknisi ini kedepannya kita bisa selalu berseenergi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, supaya dalam menjalankan tugas berjalan dengan lancar, aman dan baik ujarnya.

Turut hadir rapat teknis ini, kepala KPPN, kepala Bank Bengkulu dan peserta undangan. Acara langsung dikordinator oleh seketariat Sisanto. S.Sos.(Adv)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.