Musrenbangcam Kaur Selatan Fokus Insfrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan


BENGKULU, Kaur - Dalam menentukan arah pembangunan secara prioritas, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu dengan Tema "Pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi yang di dukung peningkatan insfrastruktur, unggulan potensi lokal", saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbangcam) di tingkat kecamatan Kaur Selatan pada, Kamis (14/2/2020).

Kabid perencanaan BAPPEDA Litbang Kabupaten Kaur Yulizar ST, mengatakan kegiatan saat ini lebih berkonsentrasi terhadap pembangunan jalan di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, agar kedepannya menjadikan program pembangunan merujuk terhadap kebijakan Bupati.
"Hari ini kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kaur Selatan yang menargetkan kemajuan kecamatan yang memiliki biografis sangat strategis. Mulai dari daerah wisata pantai sebagai dataran pesisir, disisi lain memiliki wilayah dataran tinggi yang cocok untuk produksi dan pariwisata," ungkap Yulizar.

Sementara salah seorang warga mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pembangunan yang telah ada selama ini. "Kami sebagai masyarakat sangat menjaga bentuk pembangunan yang sudah ada selama ini agar dapat bermanfaat dan bertahan lama," pungkasnya.
Acara ini langsung dihadiri oleh pemberdayaan masyarakat desa (PMD), Dinas Perikanan, Dinas PUPR, Dinas parkim dan para kades serta perangkat desa yang di Kecamatan Kaur Selatan.(ADV)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.