Pemprov Bengkulu Dorong SMK Ciptakan Peluang dan Lapangan Kerja


BENGKULU - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai lembaga pendidikan yang dikonsentrasikan sebagai dasar menuju dunia kerja, sejak beberapa tahun terakhir semakin mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan daerah. Terkaoi hal ini, dengan semakin baik dan majunya peran SMK di Bengkulu, kedepan lulusan SMK di Bengkulu dapat menciptakan lapangan kerja sehingga bisa memberikan warna tersendiri terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal tersebut disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto hadir dan resmikan Pembukaan Kegiatan Gempita SMK N 3 Kota Bengkulu dalam rangka HUT SMK N 3 Kota Bengkulu yang ke 39, di SMKN 3 Kota Bengkulu, Jl. Jati Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, Selasa (04/02).

“Diharapkan kedepan bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri sehingga bisa memberikan warna tersendiri terkair dengan pertumbuhan ekonomi daerah. Terlebih generasi kedepan harus bersiap menghadapi era globalisasi 4.0,” ungkap Gotri.

Kepala SMK N 3 Kota Bengkulu Eva Yuliarzi mengatakan, ditengah perkembangan teknologi dan kebutuhan akan tenaga kerja, SMK N 3 terus meningkatkan dan mengoptimalkan pembelajaran dari jurusan atau kejuruan yang ada.

“Komitmen kami berkarya, berinovasi dan bekerja. Sehingga setelah lulus dari SMK 3 Kota Bengkulu para siswa memiliki kompetensi dasar sesuai kebutuhan dunia kerja. Kami mempuyai 5 jurusan, yaitu tata busana, boga, kecantikan, teknik komputer jaringan serta seni broadcasting dan film,” jelasnya.

Sementara itu, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Gempita SMK N 3 Kota Bengkulu yang ke 3 ini, seperti lomba akustik, solo song, basket tournament, lomba nasyid, tari kreasi dan fashion show serta jalan santai.

Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.