Bawaslu Provinsi Bengkulu Monitor dan Supervisi Bawaslu Kaur


BENGKULU, Kaur - Jum'at 06/03/20, dalam rangka persiapan kinerja Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada September 2020 yang akan datang, Bidang Divisi pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fatimah Siregar S.Pd M.Pd melakukan Rapat kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Kaur Dalam rangka persiapan monitor dan Supervesi kinerja Bawaslu Kabupaten kaur.

Rapat dihadiri komisioner, bendahara dan Staf Bawaslu Kabupaten Kaur. Dibuka langsung oleh Komisioner Bidang Divisi Hukum penindakan dan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Kaur, acara berlangsung di aula Rapat Bawaslu Kaur.

Oyon Zupra sangat berharap semua peserta untuk menyimak dan dengarkan arahan serta tujuan dari supervisi yang dilakukan oleh Bidang pengawasan Bawaslu Provinsi secara baik. Dalam arahannya, Komisioner Bidang pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu memberikan beberapa pemahaman dan mengingatkan tentang fungsi Bawaslu dan cara kerja dalam pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Poin terpenting dalam pilkada serentak tahun 2020, Bawaslu Kaur dalam mengawasi pilkada harus independen dan demokratis. Sesuai dengan Motto Bawaslu Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadailan Pemilu. Awasi pilkada secara seksama, Bawaslu punya tugas penting untuk mengawasi pemilu dan Pilkada sesuai dengan UU 7 Tahun 2017.

Lebih lanjut Fatimah Siregar menegaskan kepada seluruh jajaran Bawaslu baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa agar siaga dan terus pasang mata dan telinga.

"Saya tidak mau staf Bawaslu pasang spanduk dan atribut lainnya. Dan Jangan sampai ada main money politik. Mari kita bersama sama sosialisasikan anti money politik, agar terciptanya demokrasi sesuai dengan cita-cita bangsa. Saya berharap tanggap dengan informasi yang berkaitan dengan pilkada, jika ada informasi diskusikan sama-sama, bila perlu konsultasi dengan atasan. Juga apa yang terkait dengan pemilihan harus dibahas," imbuhnya.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.