Bupati Kaur Santuni Pengungsi Bencana Alam Tanah Turun


BENGKULU, Kaur - Pada Selasa (10/03/2020), di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu terjadi bencana alam tanah turun. Bupati Kaur, Gusril Pausi M.Ap bersama Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayetno, S.Ik, MH, Sekda Kaur H.Nandar Munadi M.Si, Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri, S.pd, Inspektorat Kaur Three Marnope, M.Tpi dan Camat Nasal langsung turun ke lokasi terdampak musibah, di lokasi bencana tanah turun tersebut banyak rumah yang rusak berat, sedang dan ringan.
Bencana  alam tanah turun dialami oleh warga Dusun Air Betung Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu memaksa warga harus mengungsi. Masyarakat terdampak bencana ini terdapat 23 Kepala Keluarga dan 81 jiwa yang harus mengungsi di Gedung Serba Guna milik Desa Air Pahlawan.

"Masyarakat yang mengungsi harus tetap menjaga kesehatan, walaupun  berada ditempat pengungsian, saya dari pihak pemerintah daerah akan segera melakukan tindakan cepat agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi, kasihan anak-anak, orang tua usia lanjut yang ada di pengungsian ini terutama anak-anak yang masih sekolah," ujar pak Bupati prihatin.

Bupati menyampaikan kepada Pjs Desa Air Pahlawan untuk segera mendata korban yang rumahnya rusak dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial, selain itu juga mengusulkan bantuan dari BNPB pusat.
Di antara salah satu warga yang mempunyai jiwa sosial, Darno (35) menyatakan siap menghibahkan tanah seluas 1 hektar demi kemanusian untuk lokasi saudara saudaranya yang terkena musibah.(ADV)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.