Desa Tinggi Ari Siaga Covid-19


BENGKULU, Kaur - Selasa, 31/03/2020, menindaklanjuti himbauan pemeritah pusat dan daerah tentang wabah pandemik corona Yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Tinggi Ari, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur lakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Penyemprotan cairan Disinfektan ini melibatkan Perangkat Desa, BPD yang belum dilantik dan dari puskesmas tanjung kemuning.

"Mengingatkan kasus pandemi covid-19 yang sekarang naik secara signifikan di setiap daerah yang sudah masuk zona merah, maka kita punya inisiatif melakukan penyemprotan Disinfektan kepada seluruh rumah warga dan tempat ibadah serta fasilitas umum lainya. Hal ini kita lakukan untuk mengatisipasi dan pencegahan penyebaran covid19. Dan saya minta kepada warga Tinggi ari khususnya agar bisa membiasakan pola hidup sehat dan rajin-rajin lah cuci tangan," ujar Pjs Kades Tinggi Ari, Nuksabandi.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan penyemperotan yang dilakukan oleh pemerintahan desa, masyarakat desa jadi lebih waspada dan untuk lebih menjaga kebersihan terutama di lingkungan kepala keluarga masing-masing.

Melalui salah satu perangkat desa, Sawan selaku Koordinator Lapangan (Korlap) penyempotan Disinfektan mengatakan masyarakat wajib waspada dan jagalah kebersihan lingkungan dan kebersihan diri karna virus sudah menyebar luas.

Lebih lanjut PJS Tinggi Ari, Nuksabandi menghimbau dan mengingatkan pada warga desa yang baru pulang dari zona merah atau daerah yang sudah terjangkit virus corona, agar segera melaporkan diri ke pemerintah desa atau ke puskesmas Tanjung Kemuning. Dan mengisolasi diri secara mandiri, karena ini untuk kebaikan kita bersama khususnya di desa.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.