Dinas Dikbud Kepahiang Fokus Pada Sarpras Pendidikan


BENGKULU, Kepahiang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang mengalami peningkatan pada tahun ini. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd mengatakan penerimaan Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2020 ini akan difokuskan pada sarana prasarana pendidikan,

" Alhamdulillah Dinas Dikbud pada tahun 2020 ini penerimaan Dana DAK mengalami peningkatan, Khususnya bidang Pendidikan Dasar dari Rp 10M tahun 2019 meningkat menjadi 28 M," sampai Hartono.

Dia menjelaskan alokasi DAK yang diperuntukkan pada sarana prasarana pendidikan tersebut akan direalisasikan sesuai dengan petunjuk teknis berdasarkan peraturan perundang-undangan. Yang anggarannya akan disalurkan pada sekolah SMP dan SD se-Kabupaten Kepahiang sesuai dengan prioritas.

"Peruntukan kegunaan dari Dana Alokasi Khusus sesuai juklak juknis lebih dominan ke swakelola. Pembangunan infrastruktur sekolah seperti pembangunan ruang kelas, ruang guru, rehab toilet, pembangunan ruang laboratorium, pagar serta lainnya baik Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama," jelas Hartono.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.