Peduli Generasi Pencinta Al Qur'an, Gubernur Rohidin Bantu Pembangunan TPQ Masjid Al Khalik Selebar


BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Masjid Al Khalik kecamatan selebar Pagar Dewa Kota Bengkulu, Selasa (10/3).

Panitia pembangunan Masjid Al Khalik, Herwanto menyampaikan pembangunan taman pendidikan Al Qur'an (TPQ) atas inisiasi masyarakat mewujudkan generasi yang pandai Al Qur'an. Disini juga, hadirnya pemerintah sebagai upaya agar masyarakat dan pemerintah saling bersinergi.

"Terimakasih atas support bapak Gubernur, pada pembangunan pusat pendidikan Qur'an untuk anak-anak ini. Sejak 2002, baru saat ini masjid ini dapat membangun tempat belajar Al Qur'an, dan ini atas sinergi bersama swadaya masyarakat dan pemerintah," jelas Ketua RT 24.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kehadirannya disini tidak mungkin terjadi, jika pengurus tidak menginisiasi kegiatan ini. Jadi, langkah pengurus atas pembangunan TPQ ini sangat diapresiasi, demi mencetak generasi emas yang religius, pandai Al Qur'an, dan memiliki akhlak bagus.

"Kehadiran saya sifatnya mensupport, memberikan semangat pada masyarakat setempat. Sebab bantuan dari pemerintah tidaklah seberapa, yang saya sampaikan juga nilainya tidak terlalu besar. Tapi berharap ini menjadi semangat baru, menuju langkah besar menciptakan generasi emas yang berkualitas," terang Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut Rohidin menegaskan, pembangunan masjid dari masyarakat sangat bagus terus digalakkan, hal ini sudah terbukti. Ia memuji, Kondisi masjid milik masyarakat sangat bersih dan terawat, sedangkan milik pemerintah kadang terbengkalai.

"99,9 persen masjid di Indonesia dibangun melalui swadaya masyarakat, berbeda dengan masjid di Malaysia, Singapura, atau tempat lainnya yang dibangun oleh Pemerintah. Dan terbukti, masjid dari swadaya masyarakat lebih terjaga, terawat bersih, dan selalu ramai ketika memasuki waktu shalat," jelas Gubernur Rohidin yang juga menyumbang bantuan uang tunai untuk pembangunan TPQ.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.