KPU Kabupaten Kaur Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS


BENGKULU, Kaur - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan Tes Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu,4 Maret 2020. Bertempat di Gedung SMAN 1 Kaur dan diikuti oleh 1389 Peserta, Tes calon anggota PPS disaksikan oleh Komisioner KPU, Sekretaris, dan Pihak Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan pelaksanaan tes.

Salah sorang Komisioner yang di wawancarai oleh awak media, Sirus, M.Si mengatakan tes tertulis ini diikuti oleh peserta berjumlah 1389. Nantinya, akan tepilih 6 besar Anggota PPS terpilih perdesa dari 192 desa. Tes tertulis ini dibagi 3 sesi dan persesi terbagi dari 5 peserta perkecamatan ujar sirus.
"Kami harapkan tes ini berjalan dengan lancar dan tertib," pungkasnya.

Untuk diketahui dari 1389 peserta ada 55 peserta yang tidak hadir di sesi pertama sebanyak 19,sesi 2 sebanyak 15 dan sesi 3 21 peserta hasil tes akan di umumkan tanggal 7 dan tes wawancara di laksanakan tanggal 11 sampai tanggal 13.

Peraturan sangat ketat peserta tidak boleh membawa hp di ruangan dan peserta sangat taat sama peraturan dan cukup antusias mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan saat ini.(ADV)

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.