Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Tiga Perubahan Raperda Disepakati Untuk Disahkan


BENGKULU - Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, pada Rabu (18/3/2020) menggelar Rapat Paripurna Ke-11 terkait Pendapat akhir Fraksi-fraksi dan Pengambilan Keputusan akhir, Tiga Rancangan atas Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu disepakati untuk disahkan.

Secara umum semua Fraksi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu menyetujui Rancangan atas Perubahan Peraturan Daerah, seperti pendapat akhir Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) yang dibacakan oleh Mega Sulastri.
"Fraksi Partai Golkar sependapat dengan Panitia Khusus (Pansus) menyetujui Rancangan atas Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu dengan disahkannya sebagai Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu," sampainya.

Senada dengan Mega, Fraksi Partai Gerindra menyampaikan persetujuan atas perubahan ini yakni Fraksi Gerindra baik dari perubahan dan penghapusan menyetujui atas Raperda yang dibentuk, semoga dalam perubahan yang sudah dibahas ini akan berjalan dengan lancar.
Berikut ini merupakan Peraturan daerah yang disepakati untuk disahkan :
1. Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu nomor 11 tahun 2011 retribusi perizinan tertentu
2. Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu nomor 10 tahun 2011 Retribusi Jasa dan Usaha
3. Perubahan atas Peraturan kedua atas Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu nomor 6 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu tahun 2016-2021
DPRD Provinsi Bengkulu berharap dengan adanya perubahan ini, masyarakat di Provinsi Bengkulu dapat sejahtera . Sementara untuk realisasinya Perda ini tentunya harus dapat dijalankan secara konsisten, dan ditindaklanjuti oleh peraturan Gubernur.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.