Pemilihan BPD Tinggi Ari Periode 2020-2026 Sukses, Aman dan Kondusif


BENGKULU, Kaur - Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.

Pemilihan BPD periode 2020-2026 dilaksanakan di halaman rumah salah seorang perangkat desa yang dimulai sekira pukul 07.30 WIB. Pelaksanaan pemungutan suara masyarakat desa berjalan dengan lancar terlebih masyarakat sangat mendukung terlaksananya pemilihan pengurus baru BPD di Desa Tinggi Ari.

Turut hadir Pjs. Kepala Desa Tinggi Ari Nuksabandi, Babinsa, panitia penyelenggara, 7 peserta calon anggota BPD dan tokoh masyarakat.

Acara dibuka langsung oleh ketua panitia pemungutan suara calon anggota BPD Desa Tinggi Ari, Orianto, S.Pd.I. Setiap calon peserta anggota BPD diberi kesempatan oleh panitia penyelenggara 5 menit untuk orasi dan pidato menyampaikan visi dan misinya, waktu yang diberikan panitia dipergunakan oleh 7 peserta dengan sebaik mungkin.

Untuk diketahui calon anggota BPD terdaftar 7 calon, sedangkan yang akan terpilih hanya 5 orang anggota, sedangkan 2 calon lainnya akan tersingkir. Diantara 7 calon ada 2 petahana, hasil perhitungan selesai sekira pukul 13.00 WIB, dan salah satu petahana kembali terpilih menjadi anggota BPD periode 2020-2026, dan yang 4 lagi wajah baru.

"Saya berharap siapa pun yang menang nantinya pegang amanah masyarakat, karena jabatan ini adalah beban untuk yang terpilih," ujar Orianto.

Jurnalis: Andi Saputra
Editor: Selamet Sugiharto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.