Hasil Rapid Test Positif, ODP Kecamatan Kaur Selatan Dirujuk ke RSUD Hasanuddin Damrah Manna


BENGKULU, Kaur – Satu warga Kaur berinisial AQ (58), Kamis (16/4) dirujuk ke RSUD Hasanuddin Damrah. Ini setelah hasil rapid test yang bersangkutan positif.  AQ berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sejak 30 Maret lalu. Hal ini disampaikan Sekda Kaur Nandar Munadi dalam jumpa pers di posko induk Covid-19 di Bintuhan.

“Masa isolasinya sudah selesai, namun setelah di rapid test AQ dari Kecamatan Kaur Selatan hasilnya positif,” ujar Nandar.

 AQ sebelumnya pernah ke Bengkulu tanggal 24 Maret dan menginap. Hingga Tanggal 27, AQ pulang ke Kaur naik travel ujar nandar
Tanggal 30 dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Bintuhan dengan gejala batuk, demam dan lemas. Hasil diagonas Ispa. Hasil rapid test ini masih perlu ditindak lanjuti karna hasil belum sepenuh 100 ℅ betul

Atas kondisi tersebut, Nandar mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan resah Serta tetap  mematuhi anjuran pemerintah dengan upaya memakai masker. “Termasuk menjaga jarak dan mencuci tangan, Untuk warga yang tinggal di sekitar kediaman ODP diharapkan dapat mengkaratina diri dulu,”ujarnya.

Hingga Kamis (16/4) sore, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kaur, tercatat jumlah ODP 19 orang, PDP 1 orang, dinyatakan sudah sehat 13 orang dan yang meninggal PDP 1 orang.

“Untuk AQ sudah dirujuk ke RSUD Hasanuddin Damrah dan kondisi yang bersangkutan sehat,” ujar Nandar.

Jurnalis: Andi Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.