Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales Bagikan 800 Paket Sembako dan Semprotkan Disinfektan


BENGKULU - Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH membagikan sebanyak 800 paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang terkena dampak pademi Covid-19. Sabtu (11/04/2020).

Suimi Fales atau sering di sapa Wan Sui ini mengatakan, Dana pembagian sembako ini berasal dari kantong pribadi sebagian gaji serta tabunganya yang disisihkan selama ini sebagai wakil rakyat. Dirinya juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah dalam wilayah Kota Bengkulu.
Adapun bantuan paket sembako, berupa beras 5 kilogram dan minyak goreng 1 kilogram, paket sembako ini, sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama ditengah wabah pandemi covid 19, Apalagi ada ajakan pemerintah untuk bersama-sama bisa meringankan beban masyarakat, sekaligus mencegah penyebaran corona virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” sampai Wan Sui.

Dijelaskannya, mayoritas diberikan kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap per-bulannya, dan kesulitan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hariannya di tengah pandemi corona virus ini. Seperti, buruh harian, lansia, janda, petani dan masyarakat kurang mampu.
“Berbagi rezeki dalam bentuk paket sembako sebanyak 4 ton beras dan 800 kilogram minyak goreng ini, ada yang langsung diberikan ke rumah-rumah warga secara langsung, dan ada juga “adik sanak kita” yang datang silih berganti kekediaman kami. Ini dilakukan agar bantuan yang diberikan menjadi tepat sasaran, dan diharapkan bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dalam beberapa hari kedepan,” terangnya Kepada Awak Media.

Selain itu Anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu ini, mengatakan, dipilihnya rumah ibadah khususnya masjid sebagai tempat penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan sahabat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu, karena sebagai salah satu masyarakat tempat berkumpul. Sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan cairan desinfektan.
Pada hari ini ada sekitar 7 rumah ibadah di Kota Bengkulu yang disemprotan disinfektan, dengan harapan masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadahnya,” ucap Wan Sui.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.