Perangi Covid -19, Gubernur Rohidin bagikan 1 Pedagang Pasar minggu 2 Masker


Bengkulu - Gencar perangi penyebaran virus Covid-19, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kembali turun langsunng bagikan masker gratis kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Minggu Bengkulu, Sabtu (2/5).

Gubernur Rohidin terus kampanyekan 'Gerakan Pedagang Wajib Pakai Masker' guna mencegah penyebaran virus Covid-19, yang juga merupakan aturan pemerintah dalam menjalankan program penggunaan masker.

2000 lembar masker kain dibagikan kepada pedagang hasil produksi produksi penjahit lokal binaan Balai Latihan kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu.

"Saya minta dengan Dinas Ketenagakerjaan Bengkulu, saya katakan ayo kita datangi semua, jangan sampai ada yang tidak kebagian, 1 pedagang 2 masker, agar bisa di pakai hari ini, besok di cuci kotor, yang satu masih ada," jelas Gubernur Rohidin bersama para pedagang Pasar Minggu Bengkulu.

Pemprov Bengkulu sendiri akan terus melakukan pembagian masker kepada masyarakat karena diyakini akan sangat membantu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini akan kita lakukan terus - menerus jadi kita sudah menyisir 2 pasar  kemarin Barukoto, kemudian pasar kaget di Pematang Gubernur, hari ini pasar Minggu dan Pasar Panorama, kemudian 2 - 3 tempat lagi di Kota Bengkulu, baru kita menyisir ke Kabupaten, karena pedagang tidak mungkin berhenti mereka melakukan jual beli maka kita wajib siapkan masker," papar Gubernur Rohidin.

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto menjelaskan pembagian masker buatan BLK Bengkulu , sampai dengan sekarang sudah dibagi kepada pedagang di 4 pasar dalam kota Bengkulu dan terdistribusi sudah hampir 10 ribu masker kain kepedagang pasar.

"Ini periode ke 2, di periode sebelumnya sudah disalurkan 50 an Ribu, di periode ini sudah terealisasi di 4 pasar dengan ini sudah sekitar 8.000 sampai 10.000 masker, " jelas Sudoto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.