Wagub Dedy Lepas Penyaluran Bantuan Satgas BUMN untuk 9 Kabupaten


BENGKULU - Wakil Gubernur Dedy Ermasyah,  Jumat pagi (15/5) menerima sekaligus melepas penyaluran bantuan bencana nasional pandemi Covid-19 dari Satuan Tugas (Satgas) BUMN Korwil Provinsi Bengkulu di halaman Gudang Bulog Provinsi Bengkulu.

Bantuan senilai Rp. 224.914.500 tersebut terdiri dari 1339 paket sembako, APD medis, thermogun,  obat obatan dan wastafel portable yang disalurkan ke sembilan kabupaten. 

Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat, wakil Gubernur Dedy Ermasyah menyampaikan terima kasih atas bantuan dari satgas BUMN, berharap bantuan ini dapat membantu percepatan penanganan covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak.  

"Dalam kondisi berjuang melawan pandemi Covid-19, bantuan seperti ini sungguh sangat berarti. Atas nama pemerintah dan masyarakat kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar BUMN di Provinsi Bengkulu," tutur Wagub Dedy.

Sementara itu, Ketua satgas BUMN Korwil Bengkulu Silo Santoso menjelaskan, bantuan ini akan diserahkan kepada koordinator wilayah daerah satgas BUMN untuk kemudian diserahkan kepada instansi dan masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya korwil daerah telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat. 

""Hari ini bantuan dari keluarga besar BUMN yang ada si Provinsi Bengkulu kita berangkatkan serentak ke sembilan kabupaten,  harapannya sore ini sudah diterima oleh teman teman satgas korwil yang ada di kabupaten," ujarnya. 

Penyaluran bantuan ini lanjutnya turut dibantu oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu.  Lanal akan membantu mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat pesisir yang terdampak covid-19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.