Hati-Hati Hoax, Warga Pasar Baru Kaur Negatif Covid-19


BENGKULU, Kaur - Tersebar informasi terkait salah seorang warga Desa Pasar Baru Kabupaten Kaur terpapar Virus Covid-19 yang diduga berinteraksi dengan salah satu pasien positif Covid-19 yang saat ini diisolasi di RSUD Kaur ternyata hoax belaka. Dari rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kaur, menyatakan hasil rapid test warga Pasar Baru dinyatakan negatif Covid-19.

Saat diwawancarai warga yang diisukan positif, Kartini (66) mengatakan pihaknya difitnah dan tidak pernah merasa ada interaksi kepada warga Kaur yang terkena Covid-19.

"Saya langsung di rapid test. Alhamdulilah, Tim gugus menyatakan Negatif Covid-19," terang Kartini.

"Saya sangat bersyukur bahwa hasil rapid test dinyatakan negatif, Untuk interaksi saya kepada warga terkena Covid-19 tidak pernah ada seperti yang diisukan warga Kaur," tambahnya

Tambah lagi, Marlianto selaku anak Kartini (66) mengatakan akan saya lakukan angkah hukum terhadap yang menyebarkan Hoaks.

"Saya akan koordinasi dulu kepada pihak kepolisian untuk lakukan penindakan hukum terhadap penyebar hoaks" kata Marlianto.

Terpisah, ketika di wawancarai awak media, Kades Pasar baru Upik johan menghimbau kepada masyarakat Desa Pasar Baru untuk tidak lagi menyebarkan info hoax terhadap Kartini (66).

"Setelah di rapid test dinyatakan negatif. Jadi untuk warga Pasar Baru, saya harap jangan terprovokasi atau percaya secepatnya bila belum ada konfirmasi pihak gugus tugas. Jangan pernah membuat hoaks" ucap Kades Pasar Baru.

Jurnalis: Andi Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.