KPU Kaur Adakan Bimtek PPK dan PPS di Kecamatan Lungkang Kule


BENGKULU, Kaur - Pada 30/06/20 KPU Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu mulai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) menjelang pemilihan calon bupati dan wakil bupati, calon Gubernur dan wakil gubernur mendatang, Penyelenggaraan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) diberikan langsung oleh komisioner KPU Kaur bersama segenap staf, dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Tampak Seluruh Peserta Bimtek Mengenakan Masker, Mengatur Jarak Kursi. Bimtek yang dilaksanakan KPU Kaur pada Selasa (30/6) tersebut, melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 15 kecamatan se-kabupaten Kaur.

Pelaksanaan agenda bimbingan teknis (bimtek)  ini dilaksanakan dalam dua gelombang yaitu Senin (29/6) dan hari Selasa (30/6) bertempat di masing-masing Kecamatan yaitu Kecamatan Luas ,muara saung,Kelam Tengah ,Tanjung kemuning,Kaur Selatan ,Kaur Tengah Dan Kecamatan Tetap.

Bimtek PPS dan PPK di 7 Kecamatan ini Merupakan Bimbingan yang Terakhir Setelah Menyelesaikan Bimtek 8 Kecamatan Lainnya Wilayah Kabupaten Kaur Pada 29-30 juni, Kegiatan Bimtek ini Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur Mexxsi Rismanto Mengatakan Kegiatan ini Dilakukan Dalam Rangka Mematangkan persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dijadwalkan akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.  Selain itu agenda bimtek merupakan lanjutan dari rangkaian dan tahapan penting pelaksanaan pilkada yang kemarin sempat tertunda

"Dengan Berjalan Kembalinya Semua Tahapan, KPU Kaur Bekali Seluruh PPS dan PPK Tentang Verifikasi Faktual Dengan Bimtek ini Agar Tahapan Verifikasi Berjalan Sesuai Dengan Regulasi,saya yakin 99% kecamatan tanjung kemuning akan berjalan dengan lancar dan bisa menjadi contoh sama kecamatan lain," ujar Mexxi.

Jurnalis: Andi Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.