Tiga Warga Kaur Yang Sembuh Dari Virus Covid-19 Siap Dikembalikan ke Desa


BENGKULU, Kaur - Hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu melakukan rilis resmi menyatakan sembuh untuk tiga warga yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19, adapun tiga warga dinyatakan sembuh ialah warga kecamatan Kaur Selatan.

Diinformasikan oleh Sekda Kaur, Nandar Munadi, M.Si, bahwa tiga warga Kaur Selatan ini resmi sembuh setelah melalui hasil Swab yang hasilnya Negatif.

“Tiga warga Kaur Selatan ini resmi sembuh setelah melalui hasil Swab yang hasilnya negatif, jadi warga jangan ragu lagi dengan keadaan tiga warga ini, untuk seorang warga Kecamatan Semidang Gumay saat ini hasil swabnya masih positif dan tim medis sekarang terus berusaha melakukan upaya penyembuhan untuk beliau, diharapkan juga dalam waktu dekat ini beliau sudah bisa dinyatakan sembuh”. Kata Sekda Kaur saat konferensi pers di Posko Induk Mess Pemda Kaur, Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan, Senin (8/6/2020).

Terpisah Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap, pasca diumumkannya sembuh tiga warga dari Covid-19 diharapkan warga tidak ada lagi diskriminatif terhadap beliau.

“Tiga warga Kaur Selatan ini sudah dinyatakan sembuh, harapannya tidak ada lagi diskriminatif kepada beliau, jadi sekarang beliau sudah bisa beraktivitas kembali seperti semula, kita selalu bersyukur kepada Allah SWT telah memberikan kesembuhan ini, ke depan diharap keluarga warga yang masih Positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat di RSUD Kaur, harap bersabar dan kita terus berdoa, agar beliau segera sembuh, amin”. Ujar Bupati Kaur.

Diinformasikan pada konferensi pers ini, tampak hadir ialah Sekda Kaur, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP, Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azuar, S.Sos, Direktur RSUD Kaur, dr. Ahmad Mufti Herdiansyah, Sekretaris BPBD Kaur, Aprianto, S.IP, Camat Kaur Selatan, Alimin, S.Pd, dan Pjs Kades Sekunyit.

Imbuan dari pemda dan tim gugus depan harap masyarakat menerima tiga warga yang sembuh dari virus sebagai masyarakat sedia kala lagi.

Jurnalis: Andi Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.