Arti FF di Kpop, Mengenal Istilah FF (Fan Fiction) Dalam Dunia Kpop

  • Share
Arti FF di Kpop

Realitabengkulu.co.id – Berbicara mengenai dunia kpop, bagi kamu kpopers apakah sudah mengenal arti ff di kpop? atau belum sama sekali? jika kamu kpopers sejati, tentu tahu apa arti ff dalam dunia kpop bukan?

Kpop merupakan sebuah singkatan dari Korean Pop (케이팝) yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari korea selatan.

Berdasarkan wikipedia kpop tercipta pada tahun 1885-an dan berkembang pesat pada tahun 2000-an. Hingga saat ini kpop terus berkembang sampai ke manca negara.

Hingga saat ini kpop sudah mengembangkan sayapnya ke dunia, bahkan fansnya sudah jutaan dan tersebar di hampir seluruh benua yang ada di Bumi ini. Termasuk di Indonesia yang memiliki komunitas besar di dalamnya.

Banyak istilah-istilah asing yang dibuat kpopers dalam komunitasnya agar terlihat keren dan berkesan bagi para pecinta kpop lainnya.

Salah satu istilah yang terkenal adalah FF atau yang kita ketahui dengan Fan Fiction. Apa arti FF dalam dunia Kpop? mari kita ulas bersama-sama.

Arti FF di Kpop

Apa itu FF Kpop? Arti FF di kpop adalah Fan Fiction atau yang disingkat juga dengan FanFic yang memiliki sebuah makna cerita fiksi atau karangan fiksi.

Cerita fiksi ini merupakan karya fiktif dari para fans terhadap idolanya masing-masing, mereka bebas untuk membuat karya dalam bentuk tulisan tentang khayalan mereka terhadap sang idola.

Banyak sekali karangan-karangan yang sudah dibuat, dari yang pendek sampai yang panjang bahkan hampir sama dengan panjangnya sebuah light novel.

Dari segi kategori pun FF (fanfic) punya kategorinya masing-masing, hal ini akan memberikan cerita yang lebih unik dan beragam untuk mereka yang sama-sama gemar ngefans dengan idolanya.

Jangan salah ya geng, dalam dunia ff juga terdapat beberapa cerita yang vulgar dan cenderung mengarah ke cerita dewasa yang tentunya tidak semua fans bisa menikmatinya, bergantung dari umur mereka.

Oleh karena itu dalam dunia fan fiction juga terdapat beberapa rating untuk memberikan kenyamanan kepada mereka yang hendak membaca cerita fiktif tersebut, diantaranya sebagai berikut.

Rating FF (Fan Fiction) Dalam Dunia Kpop

Rating dalam dunia FF ditujukan agar para calon pembaca bisa memilah bacaan yang ingin mereka baca, hal ini juga memberikan kenyamanan bagi calon pembaca.

Berikut adalah kategori rating yang ada di FF (FanFic)

  • G = General (Untuk umum, semua usia bisa menikmatinya)
  • PG-13 = Parent’s Guidance 13 (Untuk usia 13 tahun keatas)
  • PG-15 = Parent’s Guidance 15 (Untuk usia 15 tahun keatas)
  • NC-17 = No Child 17 (Untuk usia 17 tahun keatas)
  • NC-21 = No Child 21 (Untuk usia 21 tahun keatas)
  • NC-25 = No Child 25 (Untuk usia 25 taun keatas)
  • R = Restricted
  • T = Teenager
  • M = Mature

Jadi untuk kamu yang hendak membaca karangan fiksi dari para fans, diharapkan agar melihat rating di atas, dan sesuaikan dengan umurmu saat ini ya, mari sama-sama bijak dalam memilih bacaan yang layak untuk kita.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *