Sering dengar Tapi Gak Tahu Arti TWRP?

Avatar photo
Arti TWRP

Tentu saja banyak kalangan pengguna Android yang sudah tidak asing lagi dengan istilah Recovery. Pasalnya, hampir semua perangkat ponsel memiliki fitur tersebut. Dan TWRP menjadi hal yang penting dan termasuk salah satu dari Recovery tersebut. Mungkin masih banyak di antara kalian yang belum memahami apa Arti TWRP.

Jadi, Recovery merupakan system yang memiliki banyak fungsi seperti untuk melakukan perbaikan, menjalan salah satu fitur di android dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, TWRP memiliki peran penting ketika akan melakukan flashing di android dengan mudah.

Tidak di pungkiri jika TWRP banyak di cari oleh kalangan penggun android. Kalian bisa mendalami semua fitur atau aplikasi yang tersemat didalamnya dengan mudah. Seperti yang dikutip oleh foldertips.com untuk mengenal lebih jauh apa Arti TWRP yang bisa kalian pahami di artikel ini.

Apa Arti TWRP

TWRP adalah kepanjangan dari Team Win Recovery Project yang merupakan sebuah software untuk Android yang bersifat Open-source. TWRP memiliki banyak sekali manfaat yang bisa digunakan seperti untuk melakukan perbaikan atau menginstall system operasi di Android dengan mudah.

Banyak sekali kelebihan yang bisa kalian dapatkan didalamnya, seperti mendukung instalasi Custom ROM, Kernel dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu diketahui, jika TWRP standar tidak bisa melakukan proses backup serta restore dari system user data, Dalvic Cache bahkan Internal Storage.

Manfaat lainnya dari TWRP yaitu bisa transfer file lewat MTP, terminal emulator dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketahui bagaimana Cara Menggunakan TWRP sebagai berikut.

Cara Menggunakan TWRP

Banyak kalangan pengguna android yang memutuskan untuk memasang TWRP untuk mendapatkan fitur yang lebih didalamnya. Pastikan kalian sudah mencari referensi terlebih dahulu pasalnya tidak semua TWRP bisa di pasangkan dengan semua android. Maka dari itu, penting untuk kalian sesuaikan versi android serta versi TWRP tersebut.

Beberapa ponsel yang tidak dapat di pasangkan dengan TWRP seperti Mi AC yang menggunakan ROM Lollipop atau ROM Nougat. Jika tetap nekat untuk memasangkan TWRP akibatnya akan nge-freeze dan atau menimbulkan Bootloop yang membuat perangkat ponsel menjadi bermasalah.

  • Never show this screen during boot again: kalian bisa abaikan atau centang dan masuk ke tahap selanjutnya
  • Keep Read Only Pilih: menu ini digunakan ketika ingin menggunakan TWRP dan hanya bisa untuk membaca dan melihat saja
  • Select Language: memiliki fungsi pilihan Bahasa, dan tidak menyediakan Bahasa indonesia didalamnya. Melainkan terdapat Bahasa china
  • Swipe to Allow Modifications: merupakan menu untuk melakukan konfirmasi yang bisa di lakukan dengan cara menggeser. Jika sudah, maka kalian bisa masuk ke halaman selanjutnya
error: Content is protected !!