Bluetooth Nyala Sendiri Xiaomi, Ternyata Ini Penyebab dan Solusinya

  • Share
Bluetooth Nyala Sendiri

Realitabengkulu.co.id – Kenapa bluetooth nyala sendiri xiaomi? pertanyaan yang saat ini sedang banyak ditanyakan bagi para pengguna xiaomi dan android pada umumnya, memang sangat menjengkelkan jika hal tersebut terjadi.

Jika bluetooth hidup sendiri sedangkan kita tidak menggunakannya, hal ini akan sangat merugikan karena boros baterai.

Untuk menyalakan bluetooth tersebut tentinya HP membutuhkan energi yang lebih, dan hal ini jelas diambil dari baterai yang digunakan, jika hal tersebut terjadi, baterai akan cenderung lebih boros dari penggunaan biasa.

Lantas sebenarnya apa yang terjadi dan bagaimana cara mengatai bluetooth yang nyala sediti xiaomi dan hp android lainnya?

Baca Juga: Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri Vivo? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bluetooth Nyala Sendiri

Penyebab bluetooth nyala sendiri pada xiaomi adalah karena settingan pemindaian otomatis wifi dan bluetooth dalam keadaan aktif.

Pasti kamu bertanya dalam hati dan bingung bukan? Kok bisa aktif dengan sendirinya? padahal tidak merasa melakukan hal tersebut.

Well, faktanya adalah pada update xiaomi terbaru yaitu MIUI 12 ke atas, dan demi meningkatkan location service xiaomi secara otomatis mengaktifkan pemindaian otomatis untuk wifi dan bluetooth di pengaturan hp.

Memang hal tersebut sangat bermanfaat demi meningkatkan tingkat keakuratan dari GPS itu sendiri, namun rasanya kita tidak perlu-perlu banget bukan?

Karena baterai yang hemat adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi kamu yang memang sangat mengandalkan HPmu dalam beraktifitas sehari-hari.

Jika sudah tahu penyebabnya, mau dong solusinya! Kalem geng, berikut solusi mengatasinya.

Solusi Mengatasi Bluetooth Hidup Sendiri

Setelah mengetahui penyebab utama dari bluetooth hidup sendir di xiaomi, selanjutnya adalah solusi. Jawabanya? gampang banget kok!

Pada dasarnya kamu bisa mencoba untuk restart HP atau mematikan HPmu lalu menghidupkannya kembali, dan silahkan kamu cek apakah masalah sudah teratasi atau belum.

Jika belum berikut langkah yang harus kamu lakukan:

  • Buka settings atau pengaturan di xiaomi kamu,
  • Scroll paling bawah hingga kamu menemukan opsi Location,
  • Tap pada opsi Pemindaian wifi dan bluetooh,
  • Nah silahkan kamu nonaktifkan hingga tombol berubah warna dari biru menjadi abu-abu,
  • Selesai!

Gampang bangetkan? Solusi terbaiknya seperti itu geng, selamat mencoba dan semoga berhasil.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *