Cara Download Story IG Dengan dan Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

  • Share
Cara Download Story IG

Realitabengkulu.co.id – Story IG merupakan salah satu media untuk para pengguna aplikasi instagram untuk menceritakan tentang apapun yang ingin di bagikan oleh para pengguna aplikasi dari Instagram. Adapula seseorang yang membagikan cerita menarik di Story IG nya sehingga banyak orang yang ingin mendownload story IG tersebut.

Kamu termasuk salah satu dari orang yang ingin mendownload story IG tersebut? Namun, bagaimana cara download story IG? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendownload story IG seseorang nih gengs.

Baca Juga: Filter Batman Instagram Viral, Ini Cara Mendaptakan Filter Lego Batman

Penasaran bagaimana cara download story instagram seseorang? Mari simak ulasan berikut terkait cara download Story IG sebagai berikut.

Cara Download Story IG 2021

ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload story Ig yang ingin kamu download nih gengs. Penasaran cara untuk download story ig nya? mari simak penjelasan tentang cara download story dari aplikasi instagram sebagai berikut.

Cara Download IG Story lewat aplikasi Story Saver

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi dari story saver yang dikembangkan oleh developer dari YOBA. Untuk cara menggunakan aplikasi story saver ini sebagai berikut :

  • Pertama, kamu bisa download dahulu aplikasi story saver di appstore yang ada diponsel kamu, setelah itu kamu buka aplikasi tersebut dan login dengan akun instagram kamu.
  • Setelah itu, kamu cari dan buka akun instagram yang ingin kamu download IG story nya, kemudian kamu cari foto atau video story ig yang ingin kamu download.
  • Lalu kamu ketuk foto atau video story yang ingin kamu download, lalu pilih save.

Download IG story lewat Aplikasi Story Saver for Instagram

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi dari Story Saver For Instagram buatan developer InShot Inc.

Untuk cara menggunakan aplikasi story saver for instagram nya adalah sebagai berikut :

  • Pertama yang harus dilakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi story saver for instagram dan kamu buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian login akun instagram kamu dan cari akun ig dengan mengklik ikon “Search”, lalu pilih menu “Story”.
  • Pillih foto atau video story IG yang ingin kamu download, lalu ketuk ikon “download “ untuk mendownload foto atau video story ig tadi.

Baca Juga: Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram? Ini Penyebab dan Solusinya

Cara Download Story Ig via Layanan Web Storiesig.com

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan layanan web dari situs Storiesig.com nih gengs. Untuk penjelasan cara menggunakan layanan web dari storyiesig adalah sebagai berikut :

  • Pertama, kamu bisa mengunjungi layanan web dari storiesig.com melalui browser kamu dan masukkan username IG yang ingin kamu download foto atau video story ig nya lalu kamu tekan “enter”.
  • Pilih akun ig nya, lalu ketuk ikon titik tiga ada postingan yang ingin kamu download, lalu pilih “download” untuk mendownload nya.

Cara Download IG Story via InstagramSave

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan layanan web dari situs instagram save nih kawan. untuk cara menggunakan layanan situs web dari instagramsave ini sebagai berikut :

  • Pertama-tama kamu buka dahulu situs instagramsave (https://www.instagramsave.com) melalui browser kamu, lalu kamu ketik username IG seseorang yang ingin kamu download foto atau video story IG nya dan ketuk tombol “Download Stories”.
  • Setelah itu kamu ketuk tombol “Download MP4” atau “Download JPG” pada postingan story yang ingin kamu download.

Menggunakan Fitur Screenshot dan Perekam Layar

Cara yang kelima dan yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur screenshot dan perekam layar yang ada pada ponsel kamu nih gengs. Cara ini lebih praktis karena kamu tidak perlu mendownload ataupun membuka situs terlebih dahulu untuk mendownload story ig seseorang.

Untuk cara menggunakan fitur screenshot dan perekam layar sebagai berikut :

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur screen recorder di ponsel kamu.
  • Kemudian kamu pilih mode perekam layar “internal sounds” agar suara dari story IG juga ikut terekam.
  • Setelah itu kamu tekan tombol “play” untuk memulai perekaman, lalu buka story ig yang ingin kamu download dan rekam hingga video story selesai.
  • Lalu tekan tombol “stop” untuk menghentikan perekaman.

Sementara itu untuk cara menscreenshot sendiri sangat lah mudah yaitu dengan cara menekan tombol volume down + Power secara bersamaan.

Baca Juga: Durasi Reels Instagram Diperpanjang, Ini Cara Upload Reels 60 Detik

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai cara download story Ig. Buat kamu yang ingin mendownload story ig kamu bisa mengikuti salah satu cara yang sudah kami sebutkan di atas ya gengs. Semoga ulasan kami tentang cara download story aplikasi instagram ini bermanfaat buat kamu dan jangan lupa untuk selalu tersenyum ya ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *