Cara Ganti Password Gmail Lewat HP dan di PC dengan Mudah Terbaru

  • Share
Cara Ganti Password Gmail

Realitabengkulu.co.id – Mengetahui cara ganti password gmail sangatlah penting, mengapa? karena akun gmail saat ini sudah menjadi benda penting yang harus kita jaga, karena akun gmail sendiri memiliki data penting seperti data pribadi, info lokasi, dan lain-lain yang jika bocor ke orang yang tidak bertanggung jawab akan menjadi suatu masalah yang besar buat kita.

Oleh karena itu, kamu diharuskan mengganti password gmail kamu secara berkala untuk melindungi akun kamu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu.

Apalagi kamu memiliki akun yang password nya sangatlah sederhana, tentunya hal tersebut sangatlah berbahaya dan memiliki resiko yang sangat tinggi untuk di ambil alih akun nya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bisa Bergerak Saat Baru Dinyalakan

Tetapi, buat kamu yang bingung cara merubah password kamu itu sangatlah rumit untuk melakukan perubahan password Gmail. Kami akan menjelaskan Cara Ganti Password Gmail dengan mudah dipahami serta sangat sederhana nihh.

Mari simak ulasan terkait mengenai Cara Ganti Password Gmail, sebagai berikut.

Cara Ganti Password Gmail

Untuk mengubah password gmail, kamu harus memiliki akun gmail terlebih dahulu sebelum melakukan pergantian password ya gengs. Buat kamu yang tidak tau cara untuk mengganti password gmail, ikuti tutorial cara Ganti Password Gmail 2021, berikut ini :

Login Akun Gmail

Pertama, kamu bisa login akun gmail melalui browser yang ada di ponsel ataupun PC kamu. Lalu kamu masukkan email beserta password gmail kamu, setelah sudah mengisi kamu login kan akun tersebut.

Masuk Kemenu Pengaturan

Setelah kamu login, klik tombol gear yang berada di bagian kanan atas lalu klik lagi menu “lihat semua setelan”. Setelah itu, kamu pilih menu “akun dan impor” lalu cari menu “Ubah sandi”.

Membuat Kata Sandi Baru

Setelah memilih menu “Ubah sandi” kamu akan terdorong ke tab baru. Lalu kamu masukkan kata sandi yang kamu gunakan saat ini untuk verifikasi akun, lalu tekan tombol “berikutnya” untuk melanjutkan ke slide berikutnya.

Kemudian, kamu sudah bisa mengganti password lama kamu ke password yang baru. Disarankan untuk mengganti password baru yang lebih rumit agar tidak ada yang melakukan tindak kejahatan terhadap akun kamu.

Baca Juga: Cara Cek RAM Laptop di Semua Tipe Windows dengan Mudah

Setelah mengisi kolom sandi baru, klik “Ubah Sandi”.

Ganti Password Gmail Telah Berhasil

Setelah menekan tombol “ubah sandi” tadi, kamu sudah sukses mengganti password gmail kamu dengan aman. Untuk jaga-jaga, kamu bisa mencoba untuk melakukan login ulang gmail kamu dan mencoba password baru yang sudah kamu ganti tadi untuk mengkonfirmasi saja.

Tips Membuat Password

Sebelumnya, kamu sudah mengetahui nih cara untuk mengganti password gmail dengan baik dan benar. Kami menyarankan untuk kamu selalu mengganti password kamu secara rutin jika gmail yang kamu gunakan itu adalah gmail yang sangat penting. Karena dengan megganti password gmail secara rutin, akan menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti Hacking ataupun pencurian data-data.

Sekarang, kami akan memberikan tips buat kamu untuk membuat password baru yang lebih kuat dan sulit untuk ditebak. Untuk tips membuat password sebagai berikut :

  • Buat password yang panjang dan tidak monoton.
  • Buatlah password dari kumpulan angka dan huruf yang sulit ditebak.
  • Gunakan huruf kapital, simbol, dan huruf kecil.
  • Masukkan informasi pribadi yang tidak diketahui oleh siapapun.
  • Jangan gunakan password yang sama di akun yang berbeda gmail.

Itulah tips dari kami untuk menghindari adanya pencurian data serta hacking. Kami juga menyarankan buat kamu yang malas untuk mengganti password secara berkala, kamu bisa menggunakan software password manager. Yang dimana software ini berguna untuk menyimpan password akun kamu nih.

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari Tiktok itu Gampang Banget! Yakin Gak Mau Coba?

Akhir Kata

Demikiian ulasan terkait mengenai Cara Ganti Password Gmail. Buat kamu yang ingin mengganti password akun gmail kamu, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang sudah kami buat di atas yaa gengs. Semoga ulasan kami ini bermanfaat buat kepentingan kalian semua dan jangan lupa untuk selalu tersenyum yaa gengs ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *