Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat PC atau Laptop dan HP

  • Share
Cara Ganti Password Wifi Indihome

Realitabengkulu.co.id – WiFi merupakan salah satu teknologi yang saat ini dibutuhkan para pengguna internet pada saat pandemi Covid 19 menerjang. Dengan pemberlakuan PPKM atau kepanjangan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, masyarakat diharuskan untuk melakukan kegiatan secara online.

Tentu nya hal tersebut menjadi hambatan bagi seseorang yang bermasalah dengan jaringan internet untuk melakukan entah itu pekerjaan, sekolah, dan lain-lain.

Solusi nya adalah dengan menggunakan wifi, yang dimana tidak menggunakan jaringan sebagai tumpuannya melainkan dengan menggunakan kabel fiber optic, sehingga tidak akan mengalami gangguan jaringan selama penggunaan internet.

Nah, untuk menggunakan wifi perlu yang namanya penggantian password sehingga tidak ada orang yang menggunakan wifi kamu tanpa izin. Karena hal tersebut sangat merugikan kamu mulai dari harga pasang wifi yang cukup mahal, kecepatan internet yang menurun drastis, dan lain nya.

Baca Juga: Batas FUP Indihome Terbaru, Dan Ini Cara Cek FUP Indihome

Kami akan menjelaskan mengenai cara untuk mengganti password wifi buat kamu para pengguna dari Wifi Indihome nih gengs. Penasaran bagaimana cara nya? mari simak ulasan terkait cara ganti password wifi indihome sebagai berikut.

Cara Ganti Password Wifi Indihome lewat Laptop atau PC

Adapun cara untuk mengganti password wifi indihome kamu nih gengs dan cara nya sangatlah simpel dan sangat mudah untuk dilakukan. Syarat untuk mengganti password wifi itu sendiri adalah dengan cara menyambungkan perangkat laptop atau pc kamu ke wifi terlebih dahulu untuk melakukan pergantian password.

Untuk tutorial cara mengganti password wifi melalui laptop atau pc adalah sebagai berikut :

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan terlebih dahulu ke jaringan wifi indihome yang ingin kamu ganti passwordnya. Kamu juga melakukan pergantian password dari wifi kamu sendiri meskipun kamu terhubung dengan kabel LAN selama kamu terhubung dengan jaringan router yang ada di rumah kamu itu ya.
  • Lalu, kamu buka browser yang kamu gunakan di perangkat kamu, kemudian ketikkan di kolom pencarian https://192.168.1.1/.
  • Kemudian kamu isikan kolom username dan password dari akun user internet kamu.
  • Jika kamu belum pernah mengakses alamat tersebut dan mengganti akun usernya, maka kamu tinggal isi dengan format yang ada di bawah ini :

Username: user

Password :user

Note : pastikan kamu mengisi username dan password tersebut dengan huruf kecil semua yang gengs. Jika alamat yang sudah kami berikan diatas tidak bisa diakses, kamu bisa mencoba salah satu alamat berikut http://192.168.1.254/ atau http://192.168.0.1/ untuk mengganti password wifi kamu nih.

  • Setelah kamu berhasil login, kamu masuk ke pengaturan yang umumnya berada pada sebelah kiri dan kamu pilih menu “Network”.
  • Kemudian, kamu pilih menu “WLAN” dan pilih menu sub “Security”.
  • Ketikkan password yang baru ada kolom WPA Passphrase dan pilih “Submit” untuk mengganti password wifi indihome kamu. Kemudian tunggu proses selesai beberapa saat dan password wifi kamu telah berganti.

Note : Untuk mengganti ama wifi kamu, masuk ke menu “SSID settings” dang anti nama wifi indihome kamu sesuai keinginan kamu pada kolom SSID Name.

Cara Ganti Password Wifi lewat Handphone

Cara yang kedua adalah dengan cara menggunakan ponsel kamu nih gengs. Caranya cukup simpel dan sangat mudah dan kurang lebih sama dengan melakukannya di laptop ataupun PC. Untuk tutorial cara mengganti password nya adalah sebagai berikut :

  • Pertama kamu harus terhubung terlebih dahulu dengan jaringan wifi indihome yang password nya ingin di ganti.
  • Kemudian kamu buka aplikasi browser dan isi alamat https://192.168.1.1/ di kolom pencarian browser kamu.
  • Setelah itu kamu bisa login dengan username dan password yang kamu punya.
  • Lalu kamu masuk ke menu “Network”>”WLAN”>”Security” dan kamu sudah bisa mengganti password pada kolom WPA Passphrase lalu tekan submit untuk menyimpan password baru kamu.

Cara Mengganti Password Wifi lewat Aplikasi MyIndihome

Cara yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan aplikasi myindihome untuk mengganti password wifi kamu nih gengs. Untuk tutorial cara mengganti password menggunakan myindihome adalah sebagai berikut :

  • Pertama, download dahulu aplikasi myindihome di appstore ponsel kamu. Lalu buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian kamu login terlebih dahulu di aplikasi myindihome, jika sudah di halaman beranda klik ikon “lainnya” lalu ke menu “pengaturan” kemudian “ganti password”.
  • Lalu kamu masukkan password yang baru kemudian klik “ganti password”.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS di ponsel kamu dan kata sandi kamu sudah berubah deh.

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai cara ganti password wifi indihome. Buat kamu yang ingin mengganti password wifi indihome, kamu bisa mengikuti salah satu cara yang sudah kami sediakan diatas ya kawan. semoga ulasan kami tentang cara ganti password wifi ini bermanfaat buat kamu dan jangan lupa untuk selalu tersenyum ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *