Cara Membuat Link WA dengan Bitly, Nomor Telpon dan Gambar

  • Share
Cara Membuat Link WA

Realitabengkulu.co.id – Cara membuat link WA sering dicari oleh orang-orang terutama pelaku bisnis online, mengapa? karena whatsApp saat ini sudah menjadi aplikasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat dunia, terlebih lagi dengan adanya fitur serta desain yang sederhana menjadi salah satu pilihan untuk melakukan kirim pesan secara online.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi media sosial berbasis chatting yang dimana aplikasi ini digunakan untuk melakukan kirim pesan kepada seseorang.

Ada juga fitur menarik yang disematkan didalam aplikasi whatsapp ini yaitu dapat menggunakan stiker yang bisa di buat sendiri tanpa biaya, chatting dengan enkripsi end-to-end, verifikasi 2 langkah, dan masih banyak fitur lainnya.

Ada juga fitur yang bisa digunakan untuk para pebisnis online yang tentunya sangat berguna nih buat berkomunikasi dengan para konsumen kamu, hanya dengan memasang link whatsapp kamu sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Fitur link to chat dari whatsapp sangat berguna untuk para pebisnis online, karena kamu tidak perlu lagi menggunakan SMS, telepon, ataupun live chat yang membutuhkan effort lebih saat konsumen bertanya tentang produk yang kita jual.

Baca Juga: Cara Memperbesar Ukuran Foto Secara Offline dan Online Menjadi 200 kb

Untuk cara membuat link WA langsung ke nomor pribadi sangatlah mudah sekali. Penasaran cara membuat link wa? Mari simak ulasan berikut tentang cara membuat link aplikasi wa sebagai berikut.

Ada 3 cara yang bisa kamu pilih dari ke tiga cara tersebut. Untuk penjelasan mengenai cara membuat link whatsapp sebagai berikut:

Cara Membuat Link WhatsApp dengan Nomor Telepon

Untuk membuat link whatsapp dengan nomor telepon sangatlah mudah nih gengs, kamu hanya perlu memasukan nomor kamu ke shortlink whatsapp saja. Kamu bisa mengimplementasikan nya ke facebook, Instagram, blog, website, e-commerce, dan lain-lain.

Yang perlu kamu catat adalah kamu harus menggunakan nomor telepon kamu ke nomor internasional, yang dimana nomor Indonesia menggunakan kode 62 sebagai pengganti 0 di awal nomor.

Misalkan nomor whastapp kamu adalah 081623341234, maka kamu harus menggantinya menjadi 6281623341234. Untuk cara buat link WA nya sebagai berikut :

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281623341234

https://wa.me/6281623341234

Cara Membuat Link WhatsApp dengan Bit.ly

Cara yang kedua adalah dengan membuat link bit.ly whatsapp yang perlu menggunakan shortener link. Shortener link sendiri adalah sebuah fitur yang dimana bisa memperpendek link URL sehingga bisa lebih simpel.

Ada banyak sekali jenis shortener link yang ada saat ini, tetapi kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan shortener bit.ly daripada yang lain. untuk cara membuat short link dengan menggunakan bit.ly sebagai berikut:

  • Pertama, kamu buka browser kamu dan buka website https://bitly.com di kolom pencarian browser.
  • Jika sudah, kamu masukan link yang ingin kamu pendekan ke kolom yang tersedia.
  • Jika sudah klik shorten dan tunggu beberapa saat menunggu hasil link yang sudah dipendekkan.
  • Setelah muncul hasilnya kamu bisa langsung mengcopy link tersebut.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bisa Bergerak Saat Baru Dinyalakan

Kamu juga bisa mendapatkan shortener link costum dari layanan web bitly, sebagai syaratnya kamu diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu kamu tinggal cari saja CTA Whatsapp yang ingin kamu masukkan.

Cara Membuat link Whatsapp Menggunakan Gambar

Cara yang terakhir ini sedikit unik karena kamu bisa membagikan link whatsapp dengan cara menggunakan gambar nih. Dengan menggunakan gambar, pasti akan lebih dipercaya dan meningkatkan rasio penjualan kamu gengs. Kamu bisa mencari terlebih dahulu gambar CTA Whatsapp di browser ya teman.

Untuk cara membuat link nya sangatlah mudah gengs, berikut cara untuk membuat link menggunakan gambar melalui CMS WordPress:

  • Kamu bisa add media terlebih dahulu pada WordPress, kemudian kamu isi Alt Image serta deskripsi nya juga seperti biasa.
  • Kemudian tambahkan halaman di postingan, jika sudah silahkan kamu klik logo “insert and edit link” pada dashboard wordpress.
  • Masukkan link URL WhatsApp kamu kemudian klik “Add link”.

Ada juga beberapa kode penting yang sangat berguna buat kamu para pebisnis online untuk order atau memesan. Berikut beberapa kode penting yang bisa ditambahkan di opsi chat WA:

  • &text perintah ini digunakan untuk menambahkan teks link WhatsApp web, yang bisa kamu sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • %20 kode perintah itu bisa kamu gunakan untuk menambahkan spasi dalam teks kamu.
  • %oA kode perintah yang bisa digunakan untuk menambahkan garisatau enter pada teks.

Baca Juga: Aplikasi Tulisan Berjalan, Ini Cara Membuatnya Menggunakan Led Scroller

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai cara membuat link WA. Buat kamu yang ingin membuat link wa untuk keperluan kamu, kamu bisa menggunakan salah satu cara yang sudah kami sediakan diatas ya gengs. Semoga ulasan kami ini bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa untuk selalu tersenyum dan bahagia ya teman-teman ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *