Cara Memperbesar Ukuran Foto Secara Offline dan Online Menjadi 200 kb

  • Share
Cara Memperbesar Ukuran Foto

Realitabengkulu.co.id – Teknik tentang cara memperbesar ukuran foto terkadang sangat kita butuhkan, mengapa? karena melihat foto yang dengan resolusi yang kecil itu pastinya sangat tidak nyaman di mata, karena gambar yang dihasilkan dari resolusi tersebut sangatlah jelek seperti gambarnya pecah ataupun blur saat diperbesar.

Padahal kamu juga membutuhkan gambar dengan resolusi yang besar agar bisa melihat gambar dengan lebih jelas lagi.

Nah, solusinya adalah kamu bisa memfoto ulang ataupun bisa mencari gambar lain yang lebih bagus dari sebelumnya. Ada juga solusi lain yang bisa kamu pakai yaitu, dengan cara memperbesar ukuran foto atau Resize image.

Untuk memperbesar ukuran foto bisa kamu lakukan dari berbagai cara, kamu bisa pilih salah satu dari cara tersebut untuk memperbesar foto.

Baca Juga: Cara Ganti Password Gmail Lewat HP dan di PC dengan Mudah Terbaru

Penasaran apa saja cara yang bisa digunakan untuk memperbesar ukuran foto? Simak ulasan terkait mengenai Cara Memperbesar Ukuran Foto berikut ini.

Cara Memperbesar Size Foto lewat Upscaler

Cara yang pertama kamu bisa menggunakan layanan web dari Upscaler, layanan ini bersifat online yang bisa kamu cari di browser pada perangkat kamu. Untuk cara menggunakan layanan web dari Upscaler, sebagai berikut :

  • Pertama, kamu bisa membuka browser terlebih dahulu kemudian kamu bisa ketikkkan di kolom pencarian “Upscaler”.
  • Setelah masuk web upscaler, pilih menu “Upload” dan pilih gambar yang ingin kamu perbesar ukuran fotonya.
  • Kamu bisa cek kualitas gambar secara langsung, dan terdapat juga fitur zoom yang berfungsi untuk memperbesar ukuran sampai 4X.
  • Jika sudah selesai, kamu tinggal download hasil foto yang sudah diperbesar deh.

Cara Memperbesar Foto lewat Paint

Cara yang kedua, kamu bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di laptop kamu yaitu Paint. Cara menggunakan paint untuk memperbesar ukuran foto, sebagai berikut :

  • Pertama, kamu buka dulu aplikasi Paint nya, kamu bisa membukanya lewat pencarian windows yang berada di bawah kanan.
  • Setelah itu kamu bisa pilih gambar yang ingin kamu edit.
  • Kemudian cari fitur menu “Resize”, setelah itu akan muncul tab silahkan pilih “Pixels” dan masukan ukuran yang sesuai dengan keinginan kamu. Lalu tinggal klik “OK”.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bisa Bergerak Saat Baru Dinyalakan

Cara Memperbesar Ukuran Foto lewat web ResizeImage

Cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan layanan web dari ResizeImage. Untuk langkah-langkah menggunakan layanan web dari ResizeImage, sebagai berikut :

  • Pertama-tama, kamu bisa bua browser kamu terlebih dahulu lewat ponsel kamu.
  • Lalu ketikkan di kolom pencarian https://resizeimage.net
  • Setelah itu kamu dapat tekan menu “upload an Image” dan pilih foto yang ingin kamu gunakan untuk memperbesar ukuran foto kamu.
  • Setelah itu kamu cari menu “Resize Image” dan resize sesuai dengan keinginan kamu.
  • Setelah itu kamu bisa meyelesaikan pembuatan foto baru itu.

Cara Memperbesar Ukuran Image lewat Waifu2x

Cara yang keempat, kamu bisa banget nih menggunakan layanan web dari Waifu2x ini. Dengan tampilan yang sangat simpel, layanan web ini bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang bingung cara resize foto kamu. Untuk langkah-langkah menggunakan layanan web dari waifu2x, sebagai berikut :

  • Pertama, kamu buka dulu web wafu2x di browser kamu.
  • Setelah itu, kamu pilih menu “Choose file” dan pilih gambar mana yang ingin kamu perbesar ukurannya.
  • Lalu pilih menu “upscaling” ke 1.6x atau 2x pembesaran.
  • Lalu centang bagian captcha yang tersedia lalu pilih menu “convert”, setelah itu tunggu prosesnya selesai dan kamu bisa menyimpan hasil foto kamu.

Cara Memperbesar Foto Lewat Let’s Enhance

Yang terakhir kamu bisa menggunakan layanan web dari Let’s Enhance untuk memperbesar ukuran foto kamu nih. kamu bisa mengakses terlebih dahulu web https://letsenhance.io, kemudian kamu pilih menu “Click here to upload Image”. Kamu tinggal setting untuk memperbesar ukuran foto kamu dan setelah itu menyimpan hasil resize kamu.               

Tetapi, untuk menggunakan layanan web ini, kamu diharuskan untuk login terlebih dahulu sebelum bisa melanjutkan resize image.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Hang Tidak Bisa Bergerak Saat Baru Dinyalakan

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai Cara Memperbesar Ukuran Foto. Buat kamu yang ingin melakukan resize foto untuk memperbesar ukuran foto kamu, kamu bisa mencoba salah satu dari cara yang sudah kami sediakan di atas ya gengs. Semoga ulasan kami kali ini bermanfaat buat kamu semua dan jangan lupa untuk selalu tersenyum dan bahagia ya teman-teman ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *