Cara Mengatasi Google Terus Berhenti 100% Berhasil

  • Share
Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Realitabengkulu.co.id – Akhir-akhir ini, banyak sekali para pengguna android mengalami yang namanya Google terus berhenti. Diketahui karena mengalami yang namanya crash, para pengguna android mendapatkan pesan “Google terus Berenti” pada layar handphone nya. Cara mengatasi google terus berhenti sangatlah mudah ternyata gengs, simak penjelasannya.

Akhir-akhir ini, sejumlah para pengguna android mengalami permasalahan pada aplikasi google nya di ponsel mereka. Hal tersebut disebabkan oleh adanya crash pada aplikasi google saat ingin melakukan searching atau pencarian.

Jangan khawatir karena hal tersebut bukan karena ponsel kamu mengalami kerusakan ya gengs, melainkan adanya crash pada update aplikasi google kepada para sejumlah pengguna yang telah mengupdate aplikasi tersebut dan menemukan adanya pesan “google terus berhenti” secara terus menerus.

Baca Juga: Akun ML Sultan Gratis Asli No Tipu Login FB, Moonton, dan Google

Nah, penasaran cara mengatasi eror atau permasalahan crash tersebut, mari simak ulasan terkait mengenai cara mengatasi Google terus berhenti sebagai berikut.

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti 2021

Ada 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi eror google terus berhenti nih guys. Penasaran apa saja cara untuk mengatasi google terus berhenti? Mari simak penjelasan tentang cara mengatasi eror google sebagai berikut.

Soft Reboot

Cara yang pertama adalah dengan melakukan soft reboot pada ponsel kamu nih gengs, soft reboot sendiri bisa dilakukan dengan cara menekan tombol power atau daya selama kurang lebih 30 detik hingga ponsel yang kamu gunakan melakukan restart.

Untuk sebagian dari pengguna ponsel android, cara ini mampu untuk memperbaiki masalah yang ada pada google yang dimana terus menerus mengalami yang namanya google terus berhenti.

Uninstall Update Google

Cara yang kedua yang kamu bisa lakukan adalah dengan melakukan uninstall update google secara manual nih gengs. Untuk memperbaiki masalah yang ada pada google ini, para pengguna aplikasi google disarankan menghapus pembaruan dari aplikasi google pada ponsel kamu nih.

Baca Juga: Nusaresearch Apk, Aplikasi Survey Penghasil Saldo Dana, Gopay & Pulsa

cara ini diklaim mampu untuk menghentikan pop up google terus berhenti sehingga pop up tersebut tidak akan muncul lagi di layar ponsel kamu.

Untuk cara menguninstall update google sendiri sebagai berikut :

  • Pertama, yang harus kamu lakukan adalah membuka menu setting yang ada pada ponsel kamu, kemudian kamu buka menu pengelolaan aplikasi.
  • Setelah itu, kamu cari aplikasi google, kemudian klik aplikasi tersebut untuk memasuki pengaturan dari google.
  • Lalu klik tiitik tiga yang berada pojok kanan atas layar ponsel kamu dan pilih “hapus instalan pembaruan”, lalu klik OK.

Clear Cache aplikasi Google

Cara yang ketiga adalah kamu bisa menghapus cache yang ada di aplikasi google pada ponsel kamu nih gengs. Untuk cara menghapus cache yang ada pada aplikasi google sebagai berikut :

  • Pertama-tama, kamu buka dahulu menu pengaturan yang ada ponsel atau perangkat yang kamu miliki, lalu pilih menu “Apps & Notification” dan cari aplikasi google kamu.
  • Setelah itu kamu masuk ke penyimpanan aplikasi google, dan clear cache data dan selesai kamu berhasil menghapus cache yang ada di aplikasi google.

Beralih ke Versi Beta

Cara yang keempat dan yang terakhir adalah dengan beralih ke aplikasi google dalam versi beta, kamu bisa beralih ke versi beta melalui google appstore dan cari aplikasi google. Aplikasi beta ini beda dengan aplikasi google yang ada pada ponsel para pengguna lainnya.

Dengan menggunakan versi beta, kamu bisa mencoba fitur-fitur baru yang diuji coba di sana dan tentunya aplikasi tersebut belum rilis karena masih dalam tahap percobaan.

Baca Juga: Cara Ganti Password Gmail Lewat HP dan di PC dengan Mudah Terbaru

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai cara mengatasi Google terus berhenti. Buat kamu yang ingin mengatasi aplikasi google kamu yang mengalami error, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan di atas ya kawan. semoga ulasan kami tentang cara mengatasi google terus berhenti ini bermanfaat buat kamu semua dan jangan lupa untuk selalu tersenyum dan bahagiaa ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *