Cara Mengetahui ID Shopee Pay Sendiri Lewat Aplikasi dan Web Shopee

  • Share
Cara Mengetahui ID Shopee Pay

Realitabengkulu.co.id – Pasti tak sedikit dari kalian mencari ID dari Shopee Pay di akunmu. Tak perlu cemas, sebab di bawah ini akan diulas mengenai cara mengetahui ID shopee pay dengan mudah. Sehingga kamu bisa melakukan transaksi kembali.

Seperti diketahui, Shopee Pay merupakan sebuah dompet digital yang berfungsi sebagai apapun. Sehingga kamu bisa berbelanja di Shopee dan kios fisik dengan menggunakan ShopeePay. Kemudian dengan ID ShopeePay sebenarnya sangat penting. Sebab dengan ID tersebut, kamu bisa memanfaatkannya dengan baik untuk aktivitas belanja online atau offline.

Namun jika kamu tidak tahu dengan ID ShopeePay mu sendiri, maka akibatnya cukup fatal. Misalnya, kamu tidak bisa mengisi ulang saldo ShopeePay di akunmu, hingga tidak bisa berbelanja baik online atau offline.

Baca Juga: Cara Mengubah Username Shopee Via Aplikasi dan Shopee Centre

Nah makanya, kamu harus mengingat ID dari akun ShopeePay milikmu. Dengan demikian, kamu tak perlu cemas lagi. Sehingga, kamu bisa simak penjelasan untuk mencari tahu ID ShopeePay milikmu. Berikut adalah tutorialnya :

Cara Mengetahui ID Shopee Pay dari Virtual Account

ID ShopeePay merupakan sebuah kode virtual account yang terdiri dari kode bank dan setelahnya adalah nomor hp pengguna. Nomor tersebut adalah nomor yang digunakan untuk mendaftar akun Shopee. Memang kode virtual Shopee selalu berubah, namun itu dulu. Untuk saat ini, kode sudah dibenai oleh Shopee.

Sedangkan dengan cara mengetahui ID shopee pay pada akunmu adalah dengan menggunakan Virtual Account. Kamu cek id shopee dengan mengikuti tutorialnya di bawah ini :

Login ke Akun Shopee

Pertama, kamu buka aplikasi Shopee dan login dengan menggunakan password serta username yang sudah kamu daftarkan. Setelah berhasil login, maka di halaman beranda kamu bisa melihat saldo Shopeepay.

Buka Menu ShopeePay

Lalu kamu klik saja pada bagian saldo ShopeePay. Sehingga, kamu langsung diarahkan ke halaman khusus ShopeePay. Pada halaman tersebut menampilkan berbagai pilihan menu, yakni Isi Saldo, Kode Bayar, Bayar, Transfer, Minta Dana, dan Tarik Dana.

Baca Juga: Cara Melihat Foto Kurir Shopee Sebagai Bukti Pengiriman di Shopee

Melihat ID ShopeePay dari Metode Pembayaran

Kemudian kamu klik saja pada menu Isi Saldo. Pada halaman Isi Saldo, tersedia cukup banyak metode pengisian atau pembayaran yang berbeda. Kamu pilih saja opsi pembayaran transfer bank dan pilih bank sesuai dengan bank yang kamu gunakan sehari-hari.

Misalnya, kamu adalah pengguna bank BRI, maka kamu klik pilihan di Bank BRI (Dicek Otomatis). Kemudian, kamu klik pada tombol Konfirmasi yang ada di bagian bawah halaman isi saldo ini. Seketika, nomor ShopeePay milikmu akan muncul di bagian No. Rekening, yakni berupa virtual account.

Dengan demikian, nomor ShopeePay tersebut bisa kamu gunakan untuk mengisi saldo. Mulai dari dengan cara melakukan transfer dari ATM, menggunakan e-banking, aplikasi m-banking, atau dengan layanan SMS banking.

Cara Mengetahui ID ShopeePay dari Web Shopee

Selain digunakan untuk berbelanja, ternyata Shopee mempunyai fungsi lain. Salah satunya adalah berkirim dana dengan sesama pengguna Shopee. Namun untuk melakukan transfer dana, kamu harus membutuhkan ID Shopee Pay penerima.

Sehingga ketika kamu menjadi penerima dana di Shopee dari teman melalui transfer, kamu harus mengetahui ID Shopee Pay milikmu. Namun jika tidak hapal dengan ID tersebut, bagaimana? Tak perlu cemas, sebab cara mengetahui ID shopee pay cukup mudah, salah satunya adalah dengan melihat situs resmi Shopee. Berikut cara-caranya :

  • Buka aplikadi web browser untuk membuka situs resmi Shopee,
  • Lalu kamu ketik alamat situs Shopee.co.id dan klik enter,
  • Setelah masuk ke halaman utama, kamu klik tombol Log In yang ada di halaman atas kanan,
  • Setelah masuk di akun Shopee, kamu kembali ke beranda situs Shopee. Kini, akun atau ID Shopee sudah terpampang pada bagian kanan atas halaman beranda.

Kemudian username tersebut juga bisa menjadi ID ShopeePay. Dengan demikian, kamu bisa menggunakannya untuk transfer dana atau melakukan ShopeePay. Lalu setelah kamu paham mengenai cara mengetahui ID shopee pay, kamu bisa menggunakannya untuk menerima transferan dari sesama pengguna Shopee. Bagaimana caranya, simak penjelasan di bawah ini :

  • Buka app Shopee di perangkat Android atau iPhone,
  • Lalu kamu buka menu Saya yang berada di bagian kanan bawah jendela Shopee,
  • Setelah masuk ke halaman profil, kamu klik saja ShopeePay yang berada di bawah menu Dompet Saya,
  • Kemudian kamu klik pilihan Transfer yang merupakan menu pertama di halaman Shopee. Pada dana Shopee tersebut bisa ditransfer ke nomor HP atau ID ShopeePay.
  • Selanjutnya, kamu berikan ID ShopeePay milikmu kepada temanmu,
  • Lalu kamu tulis ID ShopeePay pada kolom pencarian yang tersedia,
  • Setelah muncul username dan nama pengguna yang benar, kamu klik pada username tersebut dalam memulai proses transfer,
  • Berikutnya, kamu tulis nominal dana yang akan ditransfer,
  • Kemudian pengguna Shopee yang akan mentransfer dana, bisa menulis deskripsi hingga menambahkan stiker  kepada penerima danam
  • Setelah itu, kamu klik pada tombol Konfirmasi di bawah halaman transfer ShopeePay,
  • Terakhir, kamu masukkan PIN Shopee milik akun milikmu,
  • Kamu tunggu beberapa saat hingga dana terkirim ke akun Shopee lain,
  • Selesai.

Baca Juga: Gagal Login F13 Shopee, Ini Cara Mengatasinya dengan Mudah & Tuntas

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itu cara mengetahui ID shopee pay yang bisa kamu manfaatkan. Dengan demikian, kamu bisa berbelanja baik online atau offline. Selain itu, kamu juga bisa transfer dana antar sesama pengguna Shopee Pay. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *