Cara Siarang Langsung di Tiktok Ternyata Gampang Banget! Ini Syaratnya

  • Share
Cara Siarang Langsung di Tiktok

Realitabengkulu.co.id – Banyak yang ingin tahu bagaimana cara siaran langsung di tiktok, Karena saat ini tiktok sudah menjadi salah satu apllikasi media sosial yang sudah tidak diragukan lagi kepopuleran nya.

Tiktok sendiri merupakan aplikasi berbagi video yang di buat oleh tiongkok pada tahun 2016, yang dimana aplikasi ini sudah didownlaod sebanyak 2 miliar kali unduhan dari seluruh dunia.

Kepopuleran aplikasi tiktok ini bukan hanya karena hal sepele saja, kepopuleran nya juga di karenakan fitur-fitur yang diberikan oleh sang developer dari aplikasi tiktok tersebut.

Fitur-fitur tersebut sangatlah menarik untuk digunakan. Mulai dari musik yang beragam untuk mengiringi video berjalan, efek yang menarik, serta masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: B612 Anak, Aplikasi B612 Prediksi Wajah Bayi Yang Viral di Tiktok

Ada juga fitur yang dimana para pengguna tiktok bisa melakukan siaran langsung di akun pribadi mereka masing-masing. Nah, penasaran bagaimana cara siaran langsung di TikTok? Mari simak ulasan terkait mengenai cara siaran langsung di TikTok sebagai berikut.

Cara Siaran Langsung Di TikTok (LiveStream)

Tiktok sendiri memiliki berbagai ketentuan yang harus dipatuhi, seperti tidak bisa sembarang orang untuk melakukan siaran langsung. Tidak seperti platform media sosial lainnya seperti facebook dan Instagram, tiktok sendiri tidak mengizinkan para penggunanya untuk melakukan siaran langsung di platformnya.

Sering kita lihat di facebook bahwa, sering sekali pengguna nya mendapatkan ban untuk siaran langsung konten berhak cipta karena melanggar aturan.

Baca Juga: Tiktok Mod Apk No Watermark, Tanpa Iklan, dan All Region Versi Terbaru

Itulah sebabnya aplikasi tiktok ini memberikan fitur siaran langsung ini kepada mereka yang sudah memiliki followers sebanyak 1000 di akun pribadi mereka. Tapi ketentuan ini bisa saja berbeda dengan negara lain ya kawan.

Untuk mengetahui cara siaran langsung di tiktok, mari simak penjelasan berikut ini :

  1. Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi tiktok yang berada di perangkat ponsel kamu.
  2. Lalu tekan tombol “Plus” (+) yang ada di bagian bawah layar.
  3. Setelah itu, kamu bisa menekan tombol “Live” yang berada di samping tombol rekam.
  4. Kamu buat judul yang menarik untuk livestreaming kamu, dan pastikan kamu memilih kata-kata yang mengundang para penonton untuk masuk ke livestreaming kamu ya gengs.
  5. Setelah selesai membuat judulnya, silahkan tekan tombol “Go Live” dan siaran langsung kamu akan segera dimulai deh.

Mungkin juga ada beberapa orang yang sering mengeluh kenapa mereka tidak bisa melakukan siaran langsung di aplikasi tiktok. Untuk penjelasan tentang hal tersebut, mari simak penjelasan berikut ini :

  • Saat ini, fitur siaran langsung dari aplikasi tiktok ini masih dalam tahap percobaan. Karena itu mungkin masih belum tersedia untuk semua pengguna dari aplikasi tiktok. Kamu bisa mendownload atau memperbarui aplikasi tiktok versi terbaru untuk menggunakan fitur siaran langsung ini gengs.
  • Pengguna tiktok diberi batasan untuk tidak menggunakan kata-kata kasar atau kata yang dilarang untuk video mereka.
  • Jika di aplikasi tiktok kamu tidak ada tombol untuk siaran langsung, mungkin saja kamu telah melakukan beberapa perekaman audio jadi opsi siaran langsung untuk aplikasi tiktok menghilang.
  • Ada juga rumor bahwa kamu diharuskan untuk memiliki followers sebanyak 1000 untuk melakukan siaran langsung di tiktok ini gengs. Namun, ada beberapa laporan mengenai rumor terebut bahwa jumlah tersebut bervariasi di berbagai negara belahan dunia.

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai cara siaran langsung di tiktok. Buat kamu yang ingin melakukan siaran langsung atau livestreaming di aplikasi tiktok, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sebutkan di atas serta beberapa penjelasan mengenai mengapa tidak bisa melakukan siaran langsung di tiktok.

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari Tiktok itu Gampang Banget! Yakin Gak Mau Coba?

Semoga ulasan kami ini bermanfaat buat kalian semua dan semoga sehat selalu serta jangan lupa untuk selalu tersenyum ya gengsss !! ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *