4 Cara Cek Kuota XL dengan Mudah dan Praktis Terbaru

  • Share
Cek Kuota XL

Realitabengkulu.co.id – Bingun cara cek kuota XL? XL merupakan provider yang digunakan dan salah satu perusahaan telekomunikasi yang terkemuka di Indonesia.

Salah satu provider yang tersedia di Indonesia ini hadir dengan berbagai layanan yang sangat apik yang akan memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi secara jarak jauh.

Layanan dari provider ini sangat terkenal dengan terjangkaunya untuk internet maupun telepon atau SMS. Dengan keunggulannya dalam bidang internet tersebut, menjadikan provider ini menjadi provider andalan untuk para pengguna internet.

Dengan kuota yang sangat banyak tersebut, tentunya kamu menganggap bahwa cek kuota XL itu sangatlah tidak penting karena banyaknya jumlah kuota yang kamu punya. Namun, tentu hal tersebut akan lupa akan waktu masa aktif paket kuota kamu ataupun masa aktif kartu kamu.

Baca Juga: Koin Snack Video Berapa Rupiah Sih? Ini Penjelasan Lengkapnya

Nah, buat kamu yang ingin mengecek kuota provider XL tapi bingung bagaimana caranya, kamu bisa simak ulasan terkait Cek Kuota XL. Untuk penjelasan ulasan terkait cek kuota, simak ulasan berikut ini.

Cara Cek Kuota XL 2021

Ada 4 cara untuk mengecek total kuota XL kamu nih gengs, kamu bisa mengikuti salah satu dari 4 cara tersebut nih buat cek kuota XL kamu. Untuk penjelasan cara mengecek kuota, simak penjelasan berikut ini.

Dial Up *123#

Untuk cara pertama, yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi dial up *123#. Untuk tutorial cara mengecek kuota lewat layanan dial up *123# sebagai berikut :

  • Pertama-tama, kamu buka aplikasi panggilan yang ada di ponsel kamu.
  • Kemudian tekan *123# dan jika sudah klik “OK”.
  • Setelah itu, kamu pilih menu “internet”.
  • Kemudian setelah itu kamu bisa pilih “cek kuota XL”
  • Pilih paket yang saat ini kamu gunakan untuk mengecek jumlah kuota kamu yang tersisa.

Lewat SMS

Untuk cara yang kedua, kamu bisa nih cek kuota XL kamu lewat media SMS. Kamu bisa cek kuota kamu dengan mengirim pesan SMS ke nomor operator 868.

Untuk format pesan SMS yang digunakan, kamu bisa ketik “KUOTA”, lalu kamu bisa mengirimkan nya ke nomor operator 868 tadi.

Nanti secara otomatis kamu akan mendapatkan balasan dari operator yang berisi informasi tentang jumlah kuota yang kamu miliki saat ini.

Baca Juga: Little Mom Telegram, Ini Cara Nonton Episode Terbarunya di Telegram

Lewat Aplikasi MyXL

Semua provider memiliki yang namanya layanan aplikasi digital yang dibuat untuk mempermudah para pengguna nya, contohnya adalah MyXL ini.

Layanan MyXL ini dibuat untuk mempermudah para pengguna nya untuk membeli berbagai keperluan seperti pulsa, paket data, dan lain-lain. Nah, untuk mengecek kuota di layanan MyXL ini kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini :

  • Pertama, kamu pergi ke aplikasi PlayStore/AppStore dan cari di kolom pencarian “MyXL”.
  • Kemudian setelah muncul hasil pencarian, kamu bisa mendownload aplikasi tersebut.
  • Setelah terdownload, buka aplikasi MyXL dan login menggunakan nomor XL yang kamu miliki.
  • Setelah itu kamu akan ke menu beranda dari MyXL dan kamu bisa cek kuota kamu di sana.

Lewat Website resmi XL

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga dapat mengecek kuota kamu lewat website resmi dari XL lho. Adapun tutorial cara untuk mengecek kuota lewat website XL sebagai berikut :

  • Buka browser yang ada di ponsel kamu, kemudian ketik di kolom pencarian “my.xl.co.id”.
  • Setelah itu kamu login terlebih dahulu dengan nomor yang kamu gunakan.
  • Setelah selesai, kamu bisa melihat sisa kuota internet kamu.

Baca Juga: Shopee Affiliate: Dapat Uang Model Baru, Berikut Syarat & Cara Daftarnya

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai cara cek kuota XL. Buat kamu yang ingin mengecek kuota dan bingung cara cek nya bagaimana, kamu bisa mengikuti salah satu cara yang sudah kami sediakan di atas ya kawan. Semoga ulasan kami tentang cara cek kuota ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu tersenyum ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *