3 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah, Cepat dan Akurat Terbaru

  • Share
Cek Nomor Telkomsel

Realitabengkulu.co.id – Telkomsel merupakan salah satu provider pilihan para pengguna smartphone di Indonesia. Bagi pengguna lama dari provider Telkomsel ini, tentu saja sudah sangat familiar dengan nomor operator 808 karena nomor tersebut adalah nomor untuk cara cek nomor telkomsel dan cek kuota pada operator.

Akan tetapi, bagaimana dengan orang awam yang baru menggunakan provider Telkomsel? Mungkin buat kamu yang masih awam dengan provider ini akan kebingungan baik dari nomor operator, maupun nomor-nomor dari telkomsel yang lain.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Axis dengan Mudah & Praktis Terbaru

Nah, buat kamu yang saat ini kebingungan cara cek nomer telkomsel kamu, kami akan menjelaskan 3 cara cek nomor telkomsel beserta penjelasannya agar kamu lebih paham lagi. Berikut penjelasan tentang cara cek nomor nya, sebagai berikut.

3 Cara Untuk Cek Nomor Telkomsel

Berikut 3 cara untuk cek nomor telkomsel, untuk penjelasannya simak caranya berikut ini.

Hubungi operator

Pasti saat pertama kali mengaktifkan nomor telkomsel kamu, kamu mungkin lupa untuk mengingat nomor yang sudah kamu aktivasi tadi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan cara yang paling standar yaitu dengan cara menghubungi pihak operator dari Telkomsel nih.

Untuk menghubungi pihak operator, kamu bisa menghubungi call center 188 untuk pengguna kartu Simpati, Kartu As, dan Loop. Call center 133 untuk kamu yang menggunakan kartu Halo, call center +628110000333 buat kamu yang terkena roaming pada panggilan di handphone kamu.

Meskipun ini adalah cara yang paling standar, cara ini sangatlah efektif karena kamu akan langsung terhubung dengan pihak operator dari Telkomsel.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Telkomsel & Cara Beli Kuota Telkomsel Dengan Mudah

Layanan *808#

Untuk cara kedua, kamu bisa menghubungi dial up *808#. Untuk tutorial menggunakan layanan *808# sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu panggilan.
  • Kemudian tekan *808# dan tekan OK.

Secara otomatis nomor ponsel kamu akan muncul pada layar ponsel kamu, nah kamu bisa langsung menyimpan nomor kamu dengan cara menscreenshoot nomor kamu dan otomatis akan tersimpan di galeri kamu lalu tinggal kamu salin deh nomor nya.

Ada juga cara buat kamu yang memiliki pulsa, pihak telkomsel akan mengirimkan pesan otomatis berupa nomor yang tadi kamu cek loh. untuk biaya nya sebesar Rp55 perak saja, sangat murah bukan?

Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu tidak ingin pulsa kamu berkurang hanya dengan cek nomor telkomsel kamu, jangan khawatir kamu bisa mengecek nya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara cek nomor telkomsel ini sangatlah mudah, kamu hanya membutuhkan kuota untuk bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini. Untuk langkah-langkah nya, kamu bisa mengikuti nya lewat penjelasan berikut ini yaaa :

  • Pertama, kamu buka aplikasi PlayStore/AppStore yang tersedia di ponsel kamu.
  • Ketik “MyTelkomsel” di kolom pencarian lalu klik cari.
  • Setelah muncul pencariannya, kamu klik “Install” dan tunggu beberapa saat sampai pengunduhan selesai.
  • Setelah unduhan kamu selesai, buka aplikasi MyTelkomsel dan daftarkan nomor kamu terlebih dahulu.
  • Setelah daftar dan login, kamu akan mendapati nomor telkomsel kamu tertera di layar ponsel kamu.

Nah, setelah berada di beranda MyTelkomsel nomor kamu sudah ada disana dan ada juga informasi mengenai kuota, poin, dan jumlah pulsa yang kamu miliki loh.

Aplikasi MyTelkomsel sendiri merupakan aplikasi yang memang ditujukan untuk memudahkan para pengguna telkomsel dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan telkomsel.

Kamu bisa membeli pulsa serta paket data internet lewat aplikasi tersebut. Telkomsel juga menawarkan banyak sekali promo menarik saat kamu melakukan pembelian paket data internet berupa kuota tambahan, ataupun harga diskon.

Tentunya hal tersebut sangatlah menarik karena dibandingkan dengan membeli lewat cara biasa, kamu tidak bisa mendapatkan apapun selain kuota yang ditawarkan.

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota XL dengan Mudah dan Praktis Terbaru

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait tentang Cara Cek Nomor Telkomsel. Buat kamu yang ingin tau cara cek nomor telkomsel kamu bisa mengikuti salah satu dari 3 cara yang sudah kami sebutkan di atas yaa gengs. Semoga ulasan yang kami buat tentang cara cek nomor telkomsel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu tersenyum ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *