Durasi Reels Instagram Diperpanjang, Ini Cara Upload Reels 60 Detik

  • Share
durasi reels instagram

Realitabengkulu.co.id – Reels Instagram seolah menjadi angin segar bagi para influncer dan pengguna instagram di seluruh dunia, terlebih kini durasi reels instagram yang diperpanjang menjadi 60 detik.

Sejak awal rilisnya yaitu 23 Juni 2021, reels mendapatkan sambutan baik dari penggunanya di Indonesia, meskipun Indonesia mendapat giliran reels lebih lama dari negara lain.

Baca Juga: Background Purple Efek IG, Filter Purplez Instagram, Ini Cara Dapatnya

Namun hal itu tidak menghentikan antusiasme par apengguna instagram untuk menggunakan reels dan menjadi lebih produktif dalam membuat konten.

Durasi Reels Instagram

Reels memang dirilis oleh instagram untuk menjawab persaingan dengan kompetitor utamanya yang sedang naik daun, yaitu Tiktok.

Para awal dirilis, durasi reels instagram hanya sebatas 15 sampai 30 detik saja, dan hal ini tentu mendapat masukan yang banyak dari penggunanya untuk memperpanjang durasi agar lebih produktif lagi.

Dan pada akhirnya tepat tanggal 27 Juli kemarin, melalui akun twitter resminya, instagram emmbuat pengumuman dengan memperpanjang durasi instagram reels menjadi sampai 60 detik.

Namun, jika kamu membaut reels di instagram, durasi defaultnya adalah 15 detik, dan tidak ada settingan atau pilihan untuk mengubah durasinya.

Ternyata memang ada trik khusus untuk bisa megnubah durasi instagram reels menjadi 30 sampai 60 detik loh geng, jika kamu belum tahu bisa ikuti langkah berikut.

Baca Juga: Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram? Ini Penyebab dan Solusinya

Cara Upload Reels 60 Detik

Tenyata memang untuk mengubah durasi reels perlu beberapa trik khusus, karena tidak ada pilihan durasi dari tampilan reels yang ada, berikut cara mengubah durasi reels menjadi 60 detik.

  • Buka Instagram, lalu pilih icon reel sebagaimana ketika kamu hendak membuat video reels,
  • Tap icon reels untuk merekam, lalu tap stop ditengah-tengah perekaman,
  • Silakan tap pada icon < yang ada di sebelah kiri icon reels untuk mereview video yang kamu ambil sebelumnya,
  • Nah pilih saja icon tempat sampah untuk menghapus video tersebut, lalu pilih discard,
  • Viola! pada deretan icon settingan, akan tertera pilihan untuk mengubah durasi reels ig,
  • Silahkan kamu tap pada icon bertanda angka 15, maka durasi akan berubah menjadi 30, 60, atau 15.
  • Silahkan pilih dan mulai merekam reels.

Dengan perubahan durasi instagram reels menjadi 60 detik, seolah-olah memang semakin mirip dengan tiktok ya geng. Pasalnya memang reels ini digadang-gadang menjadi pesaing utama tiktok, walaupun tiktok bisa merekam sampai 3 menit.

Terlebih lagi durasinya seperti video feed biasa yang sampai 60 detik juga, walau memang berebeda aspek rasionya, jika reels adalah 16:9 maka video feed 1:1 atau 4:5.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Reels di Android dengan Mudah

Lantas apakah nantinya instagram akan memperpanjang seperti tikok sampai 3 menit? hmm.. who knows, tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi kedepannya. Kita nikmati yang ada saja dulu ya geng.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *