KIRIM TULISAN

Realita Bengkulu menerima kiriman tulisan dari pembaca untuk beberapa rubrik, di antaranya:

Berita. Rubrik reguler, tayang setiap hari. Tulisan tentang hal-hal menarik tentang apa saja, bisa tentang isu-isu yang sedang kontekstual, maupun tentang sesuatu yang dianggap perlu untuk dituliskan. Bisa tema Pendidikan, Ekonomi, Politik, Kesehatan, dan hal-hal menarik lainnya.

Opini. Rubrik khusus bagi anda yang suka menyampaikan pendapat dalam tulisan tentang suatu hal yang menurut penulis menarik untuk dipecahkan solusinya.

Tulisan. Tulisan bertema bebas, misalnya membahas tentang dunia teknologi, utamanya gadget. Bisa berupa review hape, jam tangan, konsol game, dan lain sebagainya.

Informasi. Tulisan yang membahas tentang tips dan trik, bisa berupa pengalaman tentang obat-obatan herbal tradisional, pengalaman menggunakan kendaraan terbaru, gadget terbaru, dan tips-tips bermanfaat lainnya.

– – – – – – – –

Selain menerima tulisan, kami juga menerima pengaduan masyarakat ke Tim Redaksi Realita Bengkulu, pengaduan masyarakat bisa seputar tindak kejahatan terselubung seperti perdagangan manusia, perjudian, hingga praktek-praktek menyimpang di tengah masyarakat yang membuat resah (pelapor dirahasiakan identitasnya dengan tujuan keamanan dan kenyamanan).

Berminat mengirimkan tulisan, berita, atau opini? Berikut syarat dan ketentuannya (Baca baik-baik ketentuannya, kami tidak akan menayangkan tulisan yang tidak memenuhi ketentuan pengiriman naskah):

1. Kirim naskah tulisan, berita, atau opini ke email redaksi ke realitabengkulucoid@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik (misal: Ekonomi, Informasi, Opini, Tulisan, dan Pengaduan).

2. Semua tulisan dan gambar yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan atau gambar layak muat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.

3. Kontributor yang karyanya dimuat di Realita Bengkulu berhak mendapatkan honorarium.

4. Kontributor yang karyanya dimuat di Realita Bengkulu boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang di Realita Bengkulu dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di Realita Bengkulu.

5. Jika setelah seminggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.

6. Khusus untuk karya tulisan, harap dikirimkan dalam format .doc atau .docx.

7. Sebelum tulisan ditayangkan, Realita Bengkulu berhak menyunting tulisan atau gambar kontributor.

8. Kontributor baru (tulisannya belum pernah dimuat di Realita Bengkulu) yang mengirimkan karyanya wajib melampirkan identitas dan scan KTP/NPWP(nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan atribusi (profil singkat).

9. Kontributor baru wajib mencantumkan nomor rekening (beserta nama Bank, nama KCP Bank, dan nama nasabah) di badan email saat mengirimkan karyanya agar honorarium bisa segera dibayarkan setelah tulisan terbit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.