Sound of Text WhatsApp, Cara Membuat & Menggunakan Sound of Text WA

  • Share
Sound of Text WhatsApp

Realitabengkulu.co.id – Pernah mendengar sound of text whatsapp? WhatsApp merupakan salah satu aplikasi social media yang sangat populer dikalangan segala usia. Dengan total unduhan 5 miliar, membuktikan bahwa WhatsApp memiliki kelebihan didalamnya. Salah satu kelebihan tersebut adalah Sound of Text.

Sound of Text sendiri merupakan sebuah situs yang menyediakan para penggunanya untuk membuat sebuah pesan teks buatan sendiri. Dengan memasukkan beberapa kalimat, secara otomatis kalimat yang kamu ketik disana akan menjadi sebuah MP3.

Tidak cuma itu saja fitur yang diberikan oleh Sound of Text, disana kamu juga dapat menggunakan beberapa jenis Bahasa yang ada di dunia.

Kamu bisa memilih Bahasa yang kamu inginkan entah itu Indonesia, Inggris, Jepang, bahkan Arab sekalipun bisa kamu gunakan loh. menarik sekali bukan? Gunakan Sound of Text WhatsApp agar notifikasi kamu berbeda dari yang lain.

Baca Juga: Social Spy Whatsapp Untuk Sadap WA, Berikut Cara Menggunakannya

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Sound of Text WhatsApp, mari simak ulasan terkait tentang Sound of Text. Untuk ulasannya sebagai berikut.

Kelebihan Sound of Text WhatsApp

Kamu mendapatkan beberapa kelebihan dengan menggunakan fitur Sound of Text ini. kami akan menjelaskan kelebihan apa saja sih yang kamu dapatkan dengan menggunakan layanan situs Sound of Text? Mari simak penjelasan berikut :

Varian Bahasa yang Beragam

Saat kamu menggunakan layanan situs ini, kamu disediakan varian Bahasa yang sangat beragam. Kamu bisa menemukan banyak voice/suara dari berbagai negara.

Tentu saja ini menjadi kelebihan menggunakan Sound of Text WhatsApp ini. karena kamu bisa memilih Bahasa mana yang akan kamu gunakan dan akan sesuai suaranya dengan kalimat yang kamu ketik disana.

Mudah Digunakan

Kelebihan lainnya yaitu sangatlah mudah untuk digunakan. Dengan tampilan yang sangat sederhana, kamu bisa dengan mudah menggunakan layanan situs tersebut tanpa harus bingung harus mengklik yang mana.

Baca Juga: Contoh Kata-Kata Auto Reply WhatsApp Business

Tanpa Biaya/Gratis

Ya! Kamu bisa menggunakan layanan situs dengan cuma-cuma alias gratis. Namun, buat kamu yang ingin mengapresiasi layanan situs tersebut, kamu bisa melakukan donasi agar sang pembuat situs lebih semangat lagi mengembangkan situsnya. Kamu bisa melakukan donasi lewat sebuah menu yang sudah tersedia di situs tersebut.

Proses Cepat

Kelebihan yang sangat berguna buat kamu yang tidak bisa yang namanya menunggu. Sound of Text tidak perlu melakukan waktu yang lama untuk memproses voice text kamu. Hanya dalam beberapa detik, hasil voice text kamu akan terpampang dan kamu bisa langsung mendownloadnya dengan ukuran yang sangat minimalis.

Cara Menggunakan Sound of Text WhatsApp

Buat kamu yang masih bingung gimana sih caranya bikin voice text di Sound of Text, kami sudah membuat tutorial cara menggunakan situs Sound of Text WhatsApp. Untuk tutorial cara menggunakannya, sebagai berikut :

  • Pertama, kamu bisa mengunjungi situs https://soundoftext.com, lalu kamu klik kolom text dan isi bagian tersebut dengan kalimat yang ingin kamu gunakan untuk membuat voice text.
  • Setelah mengisi, pilih Bahasa yang kamu inginkan untuk voice dari text kamu, Lalu klik “submit”.
  • Kemudian, scroll ke bawah dan tunggu proses perubahan menjad audio selesai.
  • Klik play untuk mengecek apakah voice yang kamu inginkan sudah benar. Kemudian klik download jika sudah yakin dengan pilihan voice kamu.

Untuk mengubah notifikasi WhatsApp kamu dengan voice text yang sudah kami buat silahkan simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Whatsbluetext APK, Membuat Tulisan Berwarna di WA dengan Mudah

Cara Mengubah Notifikasi WhatsApp dengan Sound of Text

Untuk tutorial mengganti voice text yang sudah kamu download tadi, silahkan simak tutorial cara mengganti Notifikasi WhatsApp dengan Sound of Text. Berikut tutorial caranya :

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp, kemudian klik menu “Titik Tiga” yang ada di bagian atas kanan dan klik menu “setelan”
  • Setelah itu, pilih menu “Notifikasi” dan pilih nada pesan.
  • Cari voice text yang sudah kamu buat tadi dan klik file tersebut.

F.A.Q

Apakah bisa digunakan oleh pengguna Iphone?

Tentu saja bisa, karena pada dasarnya ini hanyalah sebuah situs yang bisa diakses oleh semua jenis smartphone. Jadi untuk kamu yang pengguna Iphone atau perangkat lain bisa mengakses situs ini dan bisa mengganti Notifikasi kamu dengan Sound of Text.

Apakah bisa mengubah suara selain suara google?

Tidak bisa, dikarenakan situs ini belum menyediakan fitur tersebut. Sehingga yang bisa digunakan hanyalah suara dari google saja. Buat kamu yang ingin mengubah suaranya menjadi suara yang lain bisa menggunakan layanan situs dari https://voicemaker.in.

Baca Juga: Cara Hack WA dengan Alamat IP Paling Ampuh 2021

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait mengenai Sound of Text WhatsApp. Buat kamu yang tertarik mengubah notifikasi kamu dengan voice text, kamu bisa mengakses situs Sound of Text untuk membuat voice text kamu sendiri yaa. Selamat mencoba layanan situs Sound of Text ^^

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *